Tips Cerdik Gunakan Instagram di Mac

Dini Listiyani · Minggu, 10 Juni 2018 - 13:25 WIB
Tips Cerdik Gunakan Instagram di Mac

JAKARTA, iNews.id - Instagram menjadi salah satu media sosial (medsos) populer di dunia. Anda bahkan bisa mengedik foto dengan aplikasi berbagai foto dan video milik Facebook ini.

Meski begitu, Instagram dirancang untuk perangkat seluler, padahal sebagian dari pengguna mungkin menyukai pengalaman menggunakan dekstop. Instagram untuk Windows memang sudah tersedia, tapi untuk pengguna Apple masalahnya lebih kompleks.

Untuk memudahkan Anda menggunakan Instagram di perangkat Apple seperti Mac, berikut ini iNews.id rangkum caranya untuk Anda sebagaimana dikutip dari Android Pit, Minggu (10/6/2018).

Untuk bisa menjalankan Instagram di Mac, Anda bisa mencoba menggunakan emulator. Salah satu emulator terbaik yang ada saat ini ialah BlueStack.

Untuk mendapatkannya, Anda perlu mengunduh aplikasi di website Bluestack. Setelah mengunduhnya, ikuti cara instalasi yang dijelaskan aplikasi.

Selesai instalasi, masuk aplikasi dengan akun Google Anda. Ketik Instagram di dalam pencarian BlueStack untuk menemukan aplikasi di Google Play Store. Lalu, unduh dan instal.

Masuk ke aplikasi Instagram dengan kredensial normal Anda atau buat akun baru. Metode seharusnya bisa menghadirkan fungsionalitas aplikasi lengkap ke dekstop Anda seperti menelusuri posting-an, mengunggah atau mengedit foto dan video, pesan, dan lain-lain.

Jika komputer Anda memiliki integrasi webcam, fungsi kamera Instagram berfungsi secara normal untuk mengambil foto. Jika Anda ingin mengunggah gambar dari kamera atau sumber yang berbeda, Anda harus mentransfer file tersebut ke hard drive Mac ke BlueStacks.


Editor : Dini Listiyani