Ragam Fitur Seru iOS 12 untuk Perangkat Apple Anda, Ada Screen Time

Dini Listiyani · Minggu, 10 Juni 2018 - 22:20 WIB
Ragam Fitur Seru iOS 12 untuk Perangkat Apple Anda, Ada Screen Time

Awal Juni ini, Apple secara resmi meluncurkan iOS 12 ke publik. (Foto: Cnet)

JAKARTA, iNews.id - Awal Juni ini, Apple secara resmi meluncurkan iOS 12 ke publik. Sistem operasi ini nantinya bisa dijalankan oleh perangkat yang sudah bisa menjalankan iOS 11.

Tentunya di pembaruan ini, Apple menyuguhkan ragam fitur menarik di samping perbaikan untuk sejumlah fitur sebelumnya. Mulai dari personalisasi animoji hingga Siri yang dapat membantu Anda melakukan lebih banyak hal sekaligus.

Apa saja ya ragam fitur menarik yang ditawarkan iOS 12 pada para penggunanya? Yuk intip rangkumannya, seperti dilansir Cnet, Minggu (10/6/2018).

Notifikasi

Jika Anda pernah merasa terganggu dengan notifikasi tunggal dalam satu aliran panjang, iOS 12 memperbaikinya dengan mengelompokkan notifikasi menjadi satu berdasarkan tipe. Fitur ini mirip seperti Android yang mengelompokkan notifikasi berdasarkan aplikasi. Di fitur ini, Anda bisa merasakan opsi baru bernama Manage yang memungkinkan Anda mengendalikan notifikasi Anda.

Memoji

Hal yang seru lainnya adalah animoji di iOS 12 menjadi lebih pribadi. Fitur ini merupakan avatar virtual Anda sendiri, di mana Anda dapat mempersonalisasi fitur wajah dari warna rambut, warna kulit, bahkan usia Anda. Sama seperti Animoji biasa, Memoji Anda juga menggunakan kamera FaceID untuk melacak ekspresi wajah. Bahkan, sekarang fitur ini menambahkan deteksi lidah yang akan sangat menyenangkan untuk diuji.

Screen Time

Di fitur ini, Apple ingin membantu Anda untuk mengatur screen time. Melalui pengaturan, Anda dapat melihat rincian tentang berapa banyak waktu yang Anda habiskan di ponsel. Selain itu, Screen time juga dapat melihat aplikasi mana saja yang sering digunakan. Aplikasi ini tentunya cocok bagi Anda yang ingin membatasi penggunaan ponsel dengan perlahan.

Pintasan Siri

Ini dia fitur seru lain untuk Siri. Di iOS 12, Anda bisa membuat pintasan sendiri untuk membuat perintah khusus di Siri. Jadi misalnya, Anda ingin mengatakan sesuatu seperti "Hei Siri, ayo kita bersepeda," Siri akan memunculkan cuaca, petunjuk arah di peta, dan mengatur pengingat agar Anda mengenakan helm.

Nah, fitur mana yang paling menarik buat Anda?


Editor : Tuty Ocktaviany