Menikmati Surga Tersembunyi di Pantai Menganti

Isra Triansyah ยท Senin, 07 Mei 2018 - 09:01 WIB
Menikmati Surga Tersembunyi di Pantai Menganti

KEBUMEN, iNews.id - Pantai Menganti memiliki semua yang diharapkan oleh pengunjung saat memilih berlibur ke pantai. Memiliki pasir putih, air jernih, batu karang di tepi serta bebas dari sampah akan membuat pengunjung merasa betah untuk menikmati pemandangan pantai.

Letak pantai ini berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai ini merupakan satu-satunya pantai berpasir putih di Jawa Tengah. Pengunjung harus menempuh jalan yang berkelok-kelok namun demikian akan disuguhkan pemandangan pegunungan karst dan melihat luasnya Samudera Hindia sebelum sampai ke tujuan.

Pantai Menganti dikelola oleh penduduk setempat yang merupakan masyarakat sadar wisata menjaga kearifan lokal dan kebersihan pantainya. Sebagian penduduk menjadi nelayan untuk mempertahankan mata pencaharian mereka sebelum mengelola wisata pantai.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan matahari terbenam (sunset) dan matahari terbit (sunrise) yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Pantai Menganti. Tidak salah kalau Pantai Menganti memiliki pesona surga tersembunyi dari Kebumen, Jawa Tengah.

(Sindonews/Isra Triansyah)


Editor : Yudistiro Pranoto