Ponsel Samsung Meledak dalam Mobil, Pengemudi Alami Kesulitan Tidur

Dini Listiyani ยท Senin, 11 Juni 2018 - 14:11 WIB
Ponsel Samsung Meledak dalam Mobil, Pengemudi Alami Kesulitan Tidur

Ponsel Samsung Meledak dalam Mobil, Pengemudi Alami Kesulitan Tidur (Foto: ReutersO)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

DETROIT, iNews.id - Kejadian smartphone meledak kembali terjadi belum lama ini. Kali ini, kabar tidak sedap itu menimpa smartphone Samsung.

Menurut laporan dari afiliasi ABC WXYZ, seorang wanita dari Detroit melakukan perjalanan pada 21 Mei dengan Samsung Galaxy S4 dan S8 yang diletakkan di cupholder. Tapi, tiba-tiba dia melihat percikan berasal dari salah satu handset yang dibawanya.

Setelah timbul percikan, handset meledak. Wanita ini akhirnya menghentikan mobilnya, tapi kendaraannya sudah tertutup asap.

"Saya pikir akan mati saat melihat percikan dan api," kata korban yang tidak disebutkan namanya dalam laporan Phone Arena, Senin (11/6/2018).

Detroit Fire Department membenarkan cerita wanita itu. Pengacaranya, Gerald Thurswell mengatakan, kliennya mengalami kesulitan tidur dan timbul ketakutan emosional terkait dengan api.

"Kami sudah menghubungi Samsung. Mereka sangat bertanggung jawab dan mengirim kru untuk memeriksa mobil dan bagian-bagian telepon," ujarnya. Sejauh ini, tidak ada gugatan yang dilayangkan ke Samsung.

Terkait dengan kejadian yang dialami oleh wanita asal Detroit itu, Samsung akhirnya memberikan pernyataannya. Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu mengaku belum bisa menentukan penyebabnya hingga semua bukti diperiksa.

"Kami berdiri di belakang kualitas dan keamanan jutaan ponsel Samsung di AS. Kami ingin sekali melakukan penyelidikan penuh tentang masalah ini dan sampai kami bisa memeriksa semua bukti, tidak mungkin menentukan penyebab sebenarnya dari setiap insiden," kata Samsung.

Sebelumnya, Samsung juga pernah ditimpa masalah tidak menyenangkan ihwal baterai Galaxy Note 7. Gara-gara masalah Galaxy Note 7, Samsung akhirnya memutuskan untuk menghentikan produksi.

Bahkan, perangkat Samsung tersebut dilarang dibawa dalam penerbangan oleh berbagai maskapai karena khawatir perangkat bisa meledak di pesawat.


Editor : Dini Listiyani