Kamera Belakang Horizontal, Galaxy Note 9 Diklaim Miliki Baterai Besar

Dini Listiyani · Selasa, 12 Juni 2018 - 13:26 WIB

Kamera Belakang Horizontal, Galaxy Note 9 Diklaim Miliki Baterai Besar (Foto: Reuters)

SEOUL, iNews.id - Samsung diklaim akan meluncurkan Galaxy Note 9 pada Agustus nanti. Tapi, bocoran tentang suksesor Galaxy Note 8 ini terus bermunculan di online.

Saat ini, banyak sumber industri dan penggemar percaya, perangkat baru ini tidak akan berbeda jauh dari pendulunya. Menariknya, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini disebut tidak akan melengkapi Galaxy Note 9 dengan kamera belakang yang diposisikan secara vertikal.

Ilustrasi Galaxy Note 9 bocor melalui microblogging China Weibo dan menunjukkan perangkat memiliki modul kamera belakang horizontal ganda. Bocoran ilustrasi juga membandingkan setup dengan perangkat yang memiliki modul vertikal.

Berangkat dari posisi baterai, modul horizontal memiliki keuntungan memberikan lebih banyak ruang untuk baterai yang lebih besar. Padahal, bocoran spesifikasi sebelumnya menyebutkan Samsung tidak meningkatkan kapasitas baterai di lineup tahun ini.

Rumor mengklaim, kapasitas baterai Galaxy Note 9 bisa antara 3.850 mAh hingga 4.000 mAh. Namun, mungkin juga Galaxy Note 9 dilengkapi baterai yang lebih besar.

Sammobile mengatakan, S Pen mengambil beberapa ruang di dalam perangkat Note baru. Makanya, hal ini membatasi Samsung menggunakan baterai yang jauh lebih besar.

Dalam iterasi sebelumnya, Samsung disinyalir hadir dengan baterai yang lebih tipis dan panjang yang memiliki kapasitas serupa dengan perangkat flagship S. Meskipun belum ada konfirmasi tentang baterai Galaxy Note 9 yang lebih besar, desain handset mungkin telah selesai.

Sebuah foto menunjukkan case pelindung Galaxy Note 9. Foto itu mengonfirmasi penempatan kamera belakangnya terletak secara horizontal. Case ini juga menunjukkan sensor sidik jari fisik yang ditempatkan di bawah modul kamera.

Minggu lalu, render Galaxy Note 9 juga dibocorkan leaker oleh Hemmerstoffer (@OnLeak) dan 91Mobile. Mereka konsisten dengan yang ditunjukkan oleh case pelindung.

Sayangnya, keberadaan pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat dengan kuat menunjukkan, Samsung tidak akan melepaskan ponsel dengan sensor sidik jari di layar tahun ini.

Melansir IBTimes, Selasa (12/6/2018), sejauh ini Samsung belum mengonfirmasi apa pun. Karena ini, perlu ditunggu lagi kabar pasti dari produsen pesaing Apple ini.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR