Ponsel Masa Depan Huawei Bakal Ditopang Layar 6,9 Inci

Dini Listiyani · Selasa, 12 Juni 2018 - 14:25 WIB
Ponsel Masa Depan Huawei Bakal Ditopang Layar 6,9 Inci

Ponsel Masa Depan Huawei Bakal Ditopang Layar 6,9 Inci (Foto: Android Authority)

BEIJING, iNews.id - Huawei tampaknya sedang mempertimbangkan panel layar OLED 6,9 inci untuk perangkat yang akan datang. Panel layar untuk smartphone mendatang ini, diperkirakan berasal dari Samsung.

Menurut The Bell, yang mengutip sumber dari industri layar, Samsung mengirim sampel ke Huawei dan diperkirakan memulai supply full-scale pada kuartal ketiga 2018.

Berdasarkan skala waktu ini, Huawei diprediksi bisa merilis perangkat pada kuartal keempat 2018 atau kuartal pertama 2019.

Guna menempatkan ukuran layar ini 6,9 inci, layar akan menjadi 0,9 lebih besar dari Huawei Mate 10 Pro dan 0,8 inci lebih besar dibandingkan Huawei P20 Pro, seperti dilaporkan Android Authority, Selasa (12/6/2018).

Meski saat ini banyak OEM mengikuti pendekatan 'less phone, more screen', rencana Huawei untuk merilis ponsel berukuran hampir tujuh inci masih sangat ambisius.

Misalnya, pada 6,36 inci, layar Galaxy Note 9 disinyalir sedikit lebih besar dari model tahun lalu. Meskipun menggunakan layar besar, tapi ponsel tidak akan menjadi layar terbesar yang pernah ada di sebuah smartphone.

Samsung Galaxy W, yang dirilis pada 2014, memiliki layar tujuh inci. Pada saat peluncuran, banyak yang mempertanyakan orang mana yang mau menggunakan perangkat sebesar itu untuk panggilan telepon.


Editor : Dini Listiyani