Clear Chats, Fitur Baru yang Akan Dikenalkan Snapchat

Dini Listiyani ยท Selasa, 12 Juni 2018 - 15:20 WIB
Clear Chats, Fitur Baru yang Akan Dikenalkan Snapchat

Clear Chats, Fitur Baru yang Akan Dikenalkan Snapchat (Foto: Ubergizmo)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

CALIFORNIA, iNews.id - Pengguna Snapchat akan segera mendapatkan akses ke fitur baru yang disebut Clear Chats. Sesuai dengan namanya, Clear Chats bisa digunakan untuk menyingkirkan pesan-pesan mereka.

Dengan fitur Clear Chats, pengguna sejatinya bisa menarik kembali pesan setelah mengirimnya atau menghapusnya untuk memperbaiki masalah seperti typo. Fitur ini tersedia untuk pesan yang telah dikirim pengguna dalam grup chat atau induvidual.

Snapchat mengonfirmasi, pengguna juga bisa menghapus pesan yang telah mereka kirim dalam grup chat dan individual, bahkan setelah pesan dilihat atau disimpan oleh penerima. Pengguna yang ingin menghapus pesan harus membuka percakapan yang ingin di-retract terlebih dulu.

Pengguna juga bisa menekan lama pesan dan mengetuk Delete. Bukan hanya untuk teks, media yang dikirim dalam percakapan seperti video, audio, stiker, dan lain-lain bisa dihapus.

Begitu pengguna mengetuk Delete, pesan atau media akan dihapus dan penerima akan diberitahu pesan tertentu telah dihapus pengirim, seperti dilaporkan Ubergizmo, Selasa (12/6/2018).

Kemampuan menghapus pesan yang telah dikirim, sebenarnya telah dimiliki oleh WhatsApp, layanan pesan milik Facebook. Dengan fitur tersebut, pengguna yang salah kirim pesan bisa menarik kembali pesan sebelum dilihat penerima.


Editor : Dini Listiyani