4 Aplikasi Peta Bantu Mudahkan Pemudik Pulang Kampung

Dini Listiyani ยท Selasa, 12 Juni 2018 - 17:20 WIB
4 Aplikasi Peta Bantu Mudahkan Pemudik Pulang Kampung

4 Aplikasi Peta Bantu Mudahkan Pemudik Pulang Kampung (Foto: Google Play Store)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Menjelang Lebaran, masyarakat di Indonesia mulai bersiap-siap untuk pulang kampung menemui sanak saudara. Agar perjalanan lebih mudah, ada aplikasi peta yang bisa digunakan.

Aplikasi peta bisa digunakan untuk membantu Anda mencari jalan atau memberikan informasi kepada pemudik jalur yang akan dilaluinya. Berikut ini empat rekomendasi aplikasi peta bagi pemudik yang bisa dijajal.

Google Maps
Aplikasi peta garapan Google ini mungkin sudah tidak asing lagi di telingan masyarakat Indonesia. Bahkan, smartphone Android telah disematkan aplikasi ini. Menariknya, aplikasi ini bisa digunakan secara offline untuk mencari, mendapatkan petunjuk arah, dan menggunakan navigasi tanpa koneksi internet.

HereWeGo
Aplikasi peta lain yang bisa dimanfaatkan saat mudik Lebaran ialah HereWeGo. Aplikasi ini memiliki voice navigation, sehingga pengguna tak perlu sering melihat peta untuk mendapatkan petunjuk jalan. Seperti Maps, HereWeGo juga dibekali dengan fitur offline.

Waze
Waze merupakan komunitas aplikasi berbasis lalu lintas dan navigasi terbesar di dunia. Dengan aplikasi ini, Anda bisa secara aktif melaporkan kecelakaan dan peringatan lain yang ditemukan di jalan.

Navigasi GPS & Offline Peta Sygic
Sygic merupakan aplikasi peta offline yang cukup baik. Banyak fitur navigasi cerdas, peta 3D, dan antarmuka yang mudah digunakan. Layaknya aplikasi peta pada umumnya, Sygic juga memiliki navigasi suara.


Editor : Dini Listiyani