Pengguna Instagram Kini Bisa Belanja via Stories

Dini Listiyani · Rabu, 13 Juni 2018 - 14:15 WIB

Pengguna Instagram Kini Bisa Belanja via Stories (Foto: The Verge)

MENLO PARK, iNews.id - Setelah menawarkan belanja via feed, Instagram kini memperluas fitur shopping ke Stories. Layanan berbagi foto miliki Facebook mengumumkan penambahan stiker dengan ikon tas belanja ke Stories.

Pengguna bisa mengetuk stiker tas belanja untuk melihat detail lebih lanjut tentang suatu produk. Instagram mengatakan, 300 juta orang menggunakan Instagram Stories setiap hari dan para pengguna sering menonton brand stories untuk mencari tahu tentang produk.

Fitur ini pertama kali muncul pada merek seperti Adidas, Louis Vuitton, dan Aritzia. Fitur ini diharapkan diluncurkan ke pengguna dari waktu ke waktu, seperti dilaporkan The Verge, Rabu (13/6/2018).

Sekadar informasi, Instagram mulai menguji fitur ini pada 2016 dengan kumpulan 20 mitra terbatas. Sejak itu, fitur ini menjadi hits, berkembang secara luas ke post brand reguler dalam feed.

Instagram sendiri telah menguji banyak fitur di Stories. Fitur tersebut dianggap mengadopsi konsep Stories milik Snapchat, di mana post akan menghilang setelah 24 jam.

Sukses mengadopsi fitur ke Instagram, Facebook, induk perusahaannya, memperluas fitur ke WhatsApp, bahkan ke aplikasi utama Facebook.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR