Cara Baru untuk Pengguna Facebook Laporkan Iklan Menyesatkan

Dini Listiyani · Rabu, 13 Juni 2018 - 15:10 WIB
Cara Baru untuk Pengguna Facebook Laporkan Iklan Menyesatkan

Cara Baru untuk Pengguna Facebook Laporkan Iklan Menyesatkan (Foto: Cnet)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook kini menambahkan banyak fitur ke platform media sosialnya. Raksasa jejaring sosial baru saja mengumumkan, mereka menambahkan cara untuk memberikan feedback pada iklan apa pun yang berinteraksi dengan pengguna.

Facebook sedikit menjabarkan cara baru memberikan feedback pada iklan dalam posting-an blog Newsroom-nya. Situs telah membuat halaman 'Ads Activity' di mana pengguna bisa melihat setiap iklan yang baru mereka klik.

Idenya ialah memerangi iklan untuk produk yang membutuhkan waktu sangat lama untuk sampai atau produk yang sampai tidak sesuai dengan yang diiklankan. Jika bisnis menerima banyak sekali feedback negatif dari pengguna, Facebook akan menghubunginya.

Tapi jika bisnis tetap mendapatkan feedback negatif dari pengguna, Facebook akan mengatakan kepada penjual, mereka tidak bisa menjalankan iklan sebanyak mungkin seperti biasanya, seperti dilaporkan IBTimes, Kamis (13/6/2018).

Namun pada akhirnya, raksasa jejaring sosial ini akan melarang penjual di platform-nya jika masih tidak ada peningkatan. Facebook menerbitkan panduannya untuk pengiklan, termasuk harapan untuk keakuratan iklan mereka agar semua orang bisa melihatnya.

Salah satu masalah utama yang dihadapi Facebook sejak menginjakkan kakinya di dunia e-commerce ialah banyaknya iklan yang salah atau menyesatkan. Penjual di luar China mengiklankan produk di News Feed pengguna, tapi saat produk dikirim, ternyata kualitasnya rendah.


Editor : Dini Listiyani