Tanpa Notch, Begini Cara Vivo Siasati Letak Kamera Depan di Nex

Dini Listiyani · Rabu, 13 Juni 2018 - 16:01 WIB
Tanpa Notch, Begini Cara Vivo Siasati Letak Kamera Depan di Nex

Tanpa Notch, Begini Cara Vivo Siasati Letak Kamera Depan di Nex (Foto: Vivo)

BEIJING, iNews.id - Vivo akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone flagship terbaru, Nex. Melalui Nex, produsen smartphone asal China ini memenuhi impian ponsel tanpa bingkai.

Nex didasari pada Apex, konsep ponsel yang sempat terlihat di Mobile World Congress (MWC0 2018). Seperti Apex, Nex menghindari layar notch dengan menggunakan kamera selfie yang bisa diangkat keluar dari tepi atas ponsel. Dengan begitu, memungkinkan Vivo untuk mencapai rasio layar 91,24 persen.

Efek ponsel tanpa bingkai membuat Vivo menggunakan teknologi Vivo glass-vibrating screen soundcastong untuk menggantikan speaker earpiece. Nex juga menggunakan sensor sidik jari di dalam layar.

Berbeda dengan Apex, sensor sidik jari di Nex mencakup area yang luas. Beralih ke spesifikasi, Nex dibekali dengan prosesor Snapdragon 845, RAM 8 GB, dan baterai 4.000 mAh.

Nex juga punya ruang penyimpanan 256 GB dan layar 1.080 piksel dan OLED 6,59 inci. Kamera utama 21 MP dengan lensa f/1,8 yang didukung modul 5 MP siap untuk membantu mengabadikan momen Anda.

Untuk mengambil selfie, Nex menyerahkan kamera depan 8 MP dengan aperture f/2.0. Nex akan sedikit lebih besar dibandingkan ponsel standar. Tapi, Nex memiliki desain yang terlihat lebih ramping dibandingkan prototipe Apex.

Melansir The Verge, Rabu (13/6/2018), pada dasarnya, Nex dirancang untuk pengguna yang menginginkan ponsel bezel-free. Ponsel akan tersedia di China dengan harga 4.998 yuan.


Editor : Dini Listiyani