Mozilla Garap Browser yang Bisa Diperintah via Suara

Dini Listiyani · Kamis, 14 Juni 2018 - 11:34 WIB

Mozilla Garap Browser yang Bisa Diperintah via Suara (Foto: Ubergizmo)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Mozilla dikenal dengan browser Firefox mereka selama beberapa tahun belakangan ini. Tapi, perusahaan mesin pencarian ini tampaknya akan menciptakan browser baru.

Browser baru yang dikembangkan oleh Mozilla akan memiliki fitur unik yakni bisa dikontrol menggunakan suara pengguna. Rencana Mozilla terhadap browser ini terungkap pada pertemuan yang berlangsung di San Francisco.

Melansir Ubergizmo, Kamis (14/6/2018), browser baru yang sedang dikembangkan Mozilla akan dijuluki Scout. Dengan Scout, Anda bisa memulai explore browsing dan mengonsumsi konten via suara.

Salah satu contoh perintah suara yang ditunjukkan Mozilla ialah 'Hei Scout, bacakan artikel tentang beruang kutub'. Konsep menjelajah internet menggunakan suara terbilang menarik, tapi masalahnya perintah suara saat ini terkadang agak lambat dalam menguraikan perintah, memahami bahasa alami, akses, dan sebagainya.

Namun, konsep ini bisa menonjol di antara pesaingnya. Selain itu, browser juga membuatnya lebih mudah diakses oleh pengguna yang mungkin kesulitan mengetik.

Sayangnya, tidak ada informasi tentang perilisan browser ini. Tapi, Mozilla menyatakan, proyek itu masih dalam tahap awal pengembangan.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR