Cortana Bisa Digunakan untuk Retas PC Windows 10

Dini Listiyani ยท Kamis, 14 Juni 2018 - 13:20 WIB
Cortana Bisa Digunakan untuk Retas PC Windows 10

Cortana Bisa Digunakan untuk Retas PC Windows 10 (Foto: Microsoft)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

REDMOND, iNews.id - Nama Cortana mungkin sudah tidak asing lagi di telinga pengguna Microsoft. Meski begitu, asisten digital Microsoft ini terkadang memiliki bug di dalamnya.

Parahnya, bug dalam Cortana bisa membuat hacker meretas PC Windows 10 yang diinstal. Penemuan tersebut ditemukan orang-orang di McAfee.

Melansir Ubergizmo, Kamis (14/6/2018), orang di McAfee menemukan, activating Cortana pada PC Windows 10 yang terkunci bisa membuat hacker benar-benar menipu asisten digital untuk menu kontekstual yang digunakan mengakses bit kode.

Artinya, hacker bisa menggunakan software berbahaya untuk dijalankan di PC tanpa harus membukanya, atau mereka bahkan bisa menggunakannya untuk me-reset password akun Windows.

Masalah ini disebabkan fakta, meskipun komputer terkunci, Cortana selalu mendengarkan perintah. Pengindeksan juga berarti, file bisa diakses dalam fungsi pencarian yang digunakan Cortana.

Kendati demikian, Microsoft telah menangani masalah dengan pembaruan Patch Tuesday. Oleh karena itu, untuk menghindari masalah, sebaiknya segera memperbarui komputer Anda.


Editor : Dini Listiyani