Usai Install iOS 11.4, Baterai iPhone Lawas Dilaporkan Cepat Habis

Dini Listiyani · Kamis, 14 Juni 2018 - 15:15 WIB

Usai Install iOS 11.4, Baterai iPhone Lawas Dilaporkan Cepat Habis (Foto: Cnet)

CUPERTINO, iNews.id - Setelah menginstal iOS 11.4, sejumlah pengguna iPhone mengklaim baterai ponsel mereka cepat habis. Sebanyak 1.300 komentar telah diunggah di halaman forum Apple Communities mengenai masalah ini.

Satu pengguna iPhone 6 mengakui, sejak melakukan pembaruan, baterai ponselnya telah habis bahkan saat dia tidak menggunakan perangkat. Masa pakai baterai sepanjang hari telah berkurang menjadi setengah hari.

Senada dengan pengguna iPhone 6, pemilik iPhone 6s mengklaim kehilangan 60 persen daya ponsel semalam. Terkuras daya tahan baterai ternyata juga dialami iPad mini 4-nya, seperti dilaporkan Phone Arena, Kamis (14/6/2018).

Pengguna lain mengatakan, baterainya kehilangan 1 persen setiap 20 detik. Keluhan borosnya daya tahan baterai didominasi pengguna iPhone 6 atau iPhone 6s, meskipun ada beberapa unggahan tentang iPhone 7 dan 7 Plus.

Untuk mengatasi masalah daya tahan batarei yang terkuras, beberapa pengguna memberikan beberapa tips seperti mematikan Wifi, layanan Location, keluar dari tab browser terbuka, mengurangi jumlah aplikasi yang berjalan di background, mematikan pengaturan Bluetooth saat tidak digunakan, dan mematikan backup iCloud.

Sejauh ini belum ada informasi dari Apple ihwal masalah itu daya tahan baterai yang terkuras tersebut. Tapi, jika mengalami masalah ini tak ada salahnya memberitahu rival Samsung ini.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR