Gara-Gara Kampanye Marketing, Apple Kena Gugat Penggunanya

Dini Listiyani ยท Senin, 25 Juni 2018 - 11:01 WIB
Gara-Gara Kampanye Marketing, Apple Kena Gugat Penggunanya

Gara-Gara Kampanye Marketing, Apple Kena Gugat Penggunanya (Foto: Apple)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

CUPERTINO, iNews.id - Pemilik Apple Watch mengajukan gugatan kepada Apple. Pemilik melayangkan gugatan karena merasa dibohongi oleh kampanye pemasaran Apple.

Layar menjadi sektor penting dalam sebuah perangkat, baik itu smartphone maupun jam tangan pintar. Bahkan, ada satu pengguna yang merasa dirugikan akibat layar tergores dan berakhir pada gugatan ke produsen perangkat tersebut.

Pemilik Apple Watch, Dean Lubaki memutuskan untuk menutut Apple atas kampanye marketing Apple Watch yang menyebutkan perangkat tahan gores. Namun, Lubaki justru merasa Apple Watch-nya justru rentan terhadap goresan.

"Fakta bagian belakang Apple Watch menarik Loop dan menciptakan abrasi tanpa tindakan untuk konsumen ialah cacat desain. Abrasi yang sama bisa terjadi di layar saat tali dilepas untuk diganti. Sekali lagi, Apple tidak mengarakan Loop bisa merusak jam," katanya seperti dilaporkan Ubergizmo, Senin (25/6/2018).

Lubaki berusaha mendapatkan pengganti di Apple Store, tapi ditolak. Padahal, dia telah membeli Apple Care. Saat itulah, dia memutuskan untuk menggugat Apple dengan klaim kecil.

Lubaki mencari pengembalian dana untuk Apple Watch Edition dan pembelian Apple Care+. Lubaki juga ingin mencari kompensasi atau ganti rugi untuk stres mental dan biaya yang terjadi karena kasus membuang waktunya.

Apple sejak itu menawarkan pengganti Lubaki aksesori gratis, tapi pria asal Kanada ini tetap menolak penawaran yang diberikan oleh pembuat iPhone tersebut.


Editor : Dini Listiyani