Begini Nasib iPhone X Setelah Diterjunkan dari Ketinggian 300 Meter

Dini Listiyani · Minggu, 08 Juli 2018 - 11:15 WIB

Begini Nasib iPhone X Setelah Diterjunkan dari Ketinggian 300 Meter (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Uji perangkat memang kerap dilakukan oleh para YouTuber guna mengetahui seberapa tangguh smartphone tersebut. Pengujian mulai dari "penyiksaan" hingga menerjunkannya dari tempat yang tinggi.

Channel YouTube Tech Rax dikenal sering melakukan uji coba pada smartphone terbaru. Kali ini, YouTuber yang memiliki subscriber 6,1 juta itu menguji iPhone X.

Tech Rax ingin menguji ketangguhan iPhone X dengan menjatuhkannya dari jembatan dengan ketinggian 1.000 kaki atau sekitar 300 meter, tentu saja tanpa case yang menyertainya.

Sebelum menjatuhkan iPhone anniversary tersebut, seseorang dalam video memberi tahu kamera ponsel dalam posisi merekam. Sehingga akan diketahui apa yang terjadi saat ponsel dijatuhkan.

Kondisi iPhone X setelah dijatuhkan dari ketinggian sekitar 300 meter ternyata masih menyala, meski back panel dan layar depan retak. Frame iPhone X juga tidak bengkok setelah dijatuhkan.

Seperti disebutkan di atas, sebelum dijatuhkan dari jembatan, iPhone X dalam posisi merekam. Ajaibnya setelah dijatuhkan, kamera tetap dalam posisi merekam dan semuanya berjalan dengan baik.

Sekadar informasi, iPhone mengeluarkan iPhone X akhir tahun lalu. iPhone termasuk ponsel futuristik Apple karena mengadopsi desain yang berbeda dengan model iPhone sebelumnya.

Perbedaan menonjol iPhone X dengan seri lainnya ialah ada notch di layarnya. Penggunaan notch ini kini adopsi oleh banyak produsen Android di seluruh dunia.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR