Disertifikasi, 2 Smartphone Baru Nokia Segera Meluncur

Dini Listiyani ยท Jumat, 06 Juli 2018 - 20:12 WIB
Disertifikasi, 2 Smartphone Baru Nokia Segera Meluncur

Nokia siap luncurkan dua smartphone baru. (Foto: Mysmartprice)

ESPOO, iNews.id - HMD Global, pemegang lisensi ponsel Nokia tampaknya bersiap meluncurkan dua smartphone anyar dalam waktu dekat. Dua perangkat yang tidak diketahui namanya telah disertifikasi Russian EEC.

Dua perangkat yang disertifikasi Russian EEC memiliki nomor model TA-1119 dan TA-1087. Sayangnya, EEC tidak mengungkapkan informasi apa pun tentang spesifikasi perangkat baru.

Namun daftar menunjukkan, perangkat TA-1119 dan TA-1087 diajukan pada 4 Juli 2018. Setelah mendapatkan sertifikasi, biasanya ponsel tidak memakan waktu lama untuk diluncurkan, seperti dilaporkan Gizmo China, Jumat (6/7/2018).

Saat ini, rumor terbaru menyebutkan, HMD Global mengembangkan Nokia 9 yang akan menjadi flagship barunya. Di antara bocoran spesifikasi, Nokia 9 dikabarkan menggunakan Snapdragon 845 yang berjalan di frekuensi 2,8 GHz.

Selanjutnya, perangkat dikabarkan hadir dengan sensor fingerprint di dalam layar, seperti flagship Vivo terbaru. Artinya, rasio screen to body akan sangat tinggi, tidak seperti kebanyakan perangkat Nokia yang dirilis tahun lalu.

Nokia 9 juga diperkirakan memiliki pengaturan kamera yang lebih baik. Sementara itu, HMD Global sekarang disibukkan dengan peluncuran Nokia 8110 atau ponsel pisang di Eropa.

Bahkan, perusahaan juga mengumumkan akan menambahkan dukungan WhatsApp ke feature phone tersebut. Padahal, Nokia pisang ini tidak menggunakan OS Android melainkan KaiOS.


Editor : Tuty Ocktaviany