YouTuber Ternama Ini Tewas saat Lompat dari Air Terjun

Dini Listiyani ยท Sabtu, 07 Juli 2018 - 13:33 WIB
YouTuber Ternama Ini Tewas saat Lompat dari Air Terjun

YouTuber Ternama Ini Tewas saat Lompat dari Air Terjun

KANADA, iNews.id - Tiga selebriti media sosial (medsos) meninggal dunia dalam kecelakaan air terjun di Shannon Falls dekat Squamish, British Columbia.

Adapun tiga selebriti medsos tersebu ialah Ryker Gamble, Alexey Lyakh, dan Megan Scraper. Ketiganya membuat serangkaian video di YouTube dengan nama High On Life.

Menurut BBC, Scraper, pacar Lyakh, tergelincir dari air terjun. Lyakh dan Gamble dilaporkan melompat untuk menyelamatkan Scraper dan sayangnya tidak ada satu pun dari mereka yang selamat.

Melansir Cnet, Sabtu (7/7/2018), polisi setempat menolak untuk mengonfirmasi nama mereka karena permintaan dari keluarga korban. YouTuber tersebut berusia sekitar 20-30 tahun.

Tim High on Life mengunggah video untuk menghormati Gamble, Lyakh, dan Scraper. Tim juga mendorong orang-orang untuk berbagi pesan inspiratif menggunakan hashtag #HOLInspired.

Sekadar informasi, Gamble dan Lyakh merupakan anggota High On Life, kelompok petualang Kanada yang mengunggah video dan foto sedang melakukan aksi berani di tempat-tempat eksotis.

Channel mereka telah diikuti setengah juta subscriber di YouTube dan 1,1 juta follower di Instagram. Perjalanan mereka bukan tanpa kontroversi.

Pada 2016, mereka melakukan perjalanan darat melalui Amerika yang menuntunnya melalui Yellowstone, di mana mereka secara ilegal membuat film dekat Grand Prismatic Spring.

Setahun kemudian, berdasarkan post medsos mereka, otoritas Amerika menuduh mereka karena melanggar sejumlah hukum di beberapa taman nasional yang berbeda.

Akhirnya, Gamble dan Lyakh kembali ke Wyoming dan masing-masing dijatuhi hukuman satu minggu di penjara. Selain itu, kedua YouTuber tersebut juga dilarang menginjakkan kaki di tanah Amerika Serikat (AS) selama lima tahun.


Editor : Dini Listiyani