Galaxy S9 Plus Disiksa Menggunakan Pisau, Ini Hasilnya

Dini Listiyani · Senin, 09 Juli 2018 - 10:07 WIB

Galaxy S9 Plus Disiksa Menggunakan Pisau, Ini Hasilnya (Foto:

JAKARTA, iNews.id - Galaxy S9 Plus menjadi salah satu smartphone canggih yang lahir tahun ini. Namun, masih banyak orang yang penasaran dengan ketangguhan suksesor Galaxy S8 ini.

Seorang YouTuber dengan channel Tech Rax kembali melakukan tes ketangguhan perangkat. Kali ini, perangkat yang akan menjadi targetnya ialah Galaxy S9 Plus.

Ya, untuk menguji ketangguhan Galaxy S9 Plus, Tech Rax kerap menggunakan cara ekstrem. Dia "menyiksa" smartphone mulai dengan membaretkanya dengan pisau hingga memalu layarnya.

Pengujian pertama yang dilakukan Tech Rax ialah mencincang dan menusuk smartphone menggunakan pisau. Hasilnya, frame Galaxy S9 Plus cepat tergores tapi back panelnya cukup kuat saat ditusuk-tusuk meski pada akhirnya retak.

Selanjutnya, Tech Rax memukul layar Galaxy S9 Plus menggunakan palu seberat 3 pound. Saat palu dijatuhkan dengan jarak sekitar beberapa inci dan tidak ada yang terjadi.

Tapi, setelah palu dijatuhkan dari jarak yang lebih tinggi, layar Galaxy S9 Plus retak. Meski retak, smartphone tetap masih berfungsi.

Seolah tak puas, Tech Rax terus memukuli Galaxy S9 Plus secara bertubi-tubi menggunakan palu di bagian depan dan belakangnya hingga ponsel mati.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR