Drone Baru DJI Bakal Bisa Hindari Rintangan 360 Derajat

Dini Listiyani ยท Senin, 09 Juli 2018 - 12:10 WIB
Drone Baru DJI Bakal Bisa Hindari Rintangan 360 Derajat

Drone Baru DJI Bakal Bisa Hindari Rintangan 360 Derajat (Foto: Ubergizmo)

BEIJING, iNews.id - DJI mengembangkan drone penerus Mavic Pro yang disebut Mavic 2. Dugaan tersebut diperkuat dengan gambar yang bermunculan di dunia maya.

Sebuah gambar drone telah bocor secara online dan laporan yang menyertainya menunjukkan, pesawat tak berawak baru kemungkinan mendukung penghindaran rintangan 360 derajat.

Melansir Ubergizmo, Senin (9/7/2018), gambar yang diduga Mavic 2 menunjukkan drone memiliki body lebih ramping dan aerodinamis dibandingkan pendulunya. Namun, Mavic 2 tetap mempertahankan desain khas Mavic Pro seperti mekanisme melipat, bentuk, dan warna.

Laporan juga menyebutkan, Mavic 2 tampak memiliki sensor dan penghindaran rintangan setidaknya di bagian samping dan depannya. Mavic 2 diharapkan juga memiliki fitur yang sama di bagian bawah dan belakang untuk memberikan penghindaran hambatan 360 derajat.

Pengamatan lain menunjukkan, Mavic 2 memiliki gimbal yang bisa dilepas seperti drone GoPro Karma. Gimbal mungkin hanya geser dalam drone dan memungkinkan pengguna menggunakannya secara terpisah juga.

Sebelumnya, DJI menjadwalkan sebuah acara berjudul See the Bigger Picture pada 18 Juli. Tapi, pembuat drone asal China ini menunda acara tersebut.


Editor : Dini Listiyani