Kratingdaeng Dukung Atlet eSport Indonesia Mengharumkan Nama Bangsa

Diaz Abraham ยท Kamis, 12 Juli 2018 - 15:09 WIB
Kratingdaeng Dukung Atlet eSport Indonesia Mengharumkan Nama Bangsa

Kratingdaeng Dukung Atlet eSport Indonesia. (Foto: iNews.id/Diaz Abraham)

JAKARTA, iNews.id - Bermain game tak hanya dilakukan oleh anak-anak, tapi juga orang dewasa. Didukung dengan kemajuan teknologi, game online semakin digemari oleh berbagai kalangan, terutama generasi milenial.

Bahkan di era yang serba digital, para produsen game tak hanya membuat game yang dimainkan melalui konsol ataupun computer, tapi telah merambah pada game mobile. Perkembangan penikmat dan wadah bermain game membuat industri ini berkembang, bahkan Electronic Sport (eSport) akan dijadikan cabang eksibisi di Asian Games 2018, serta resmi masuk dalam agenda Olimpiade 2019.

Pada tahun-tahun mendatang, perkembangan eSport akan menjadi olahraga dengan pertumbuhan paling tinggi dibanding lainnya. Potensi tersebut membuat PT Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical (ASPP) sebagai perusahaan yang bertanggung jawab memasarkan produk Kratingdaeng di Indonesia menggelar kompetisi eSport bernama Kratingdaeng Indonesia eSport Championship (Kratingdaeng IEC 2018).

Ada dua game utama yang dimainkan pada Kratingdaeng IEC 2018 nanti, yaitu PUBG dan Mobile Legends. Ajang ini akan dimulai dengan babak kualifier untuk kedua game tersebut.

Selanjutnya akan ada babak grand final pada 8-9 September 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City. Ajang Kratingdaeng IEC 2018 juga menghadirkan tim profesional di Indonesia untuk menambah pengalaman pemain lain.

Kratindeng selaku inisiator dari acara ini sangat serius menggarap konsumen di industri eSport. Apalagi setelah 27 tahun memasarkan produk minuman berenergi, mereka butuh penyegaran untuk menangkap segmen pasar yang lebih muda dari generasi sebelumnya.

Marketing Director ASPP Davin Thomas Lai mengatakan, pihaknya akan membangun tim eSport yang diambil dari pemenang dalam ajang Kratindaeng IEC 2018. Dia berharap bahwa tim tersebut mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang eSport internasional.

"Kita harap kompetisi ini bisa mewadahi anak di Indonesia berpartisipasi di dunia eSport. Kami berencana membangun tim eSport profesional yang akan kita bimbing dan kita beri dukungan finansial agar bisa berlaga di ajang nasional dan internasional," katanya dalam acara peluncuran Kratingdeng IEC 2018, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Acara ini ditargetkan mampu menggaet sekitar 20 ribu peserta dan  menjadi yang terbesar. Pendaftarannya bisa dilakukan sejak hari ini di situs resmi IEC http://iec.kratingdaeng.co.id.


Editor : Tuty Ocktaviany