Begini Tren Transformasi Digital di Masa Depan

Dini Listiyani · Kamis, 12 Juli 2018 - 18:02 WIB

Avaya siapkan strategi mendukung transformasi digital di masa depan. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Kemajuan teknologi turut andil dalam transformasi digital. Bahkan, tren teknologi dalam transformasi digital ke depannya akan semakin canggih.

Avaya, perusahaan software, layanan, dan perangkat komunikasi dalam beberapa tahun ke depan tampaknya menyiapkan solusi untuk mendukung transformasi digital di masa depan.

"Ada tiga teknologi," kata Managing Director ASEAN Avaya Sami Ammous saat acara experience Avaya Indonesia di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Pertama, kata Sami, fokusnya akan lebih ke platform bukan ke produk. Sebab, orang-orang akan lebih banyak main di aplikasi atau mobile.

Kedua, ada automasi dan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Chatbot merupakan salah satunya. Selanjutnya, ada Omni.

"Omni channel merupakan wadah untuk menggabungkan platform dan automasi atau AI," ujar Mid Market Account Managaer Avaya Erlangga Putra usai media briefing.

Sekadar informasi, Avaya menyediakan solusi untuk beberapa sektor. Misalnya, bank, telekomunikasi, rumah sakit, dan lain-lain.

Sebagai contoh dalam sektor bank, Avaya membantu menyediakan bank BCA solusi video calling untuk di layanan Hallo BCA. Selain itu, BCA juga menggunakan solusi Avaya di social media manager.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR