Apple Diprediksi Hentikan iPhone X dan iPhone SE Tahun Ini

Dini Listiyani · Jumat, 13 Juli 2018 - 05:09 WIB

Apple akan menghentikan iPhone X dan iPhone SE pada musim gugur. (Foto: Ibtimes)

CUPERTINO, iNews.id - Apple diperkirakan menghentikan iPhone X dan iPhone SE pada musim gugur mendatang. Penghentian dua perangkat itu dipercaya terjadi saat Apple mengalihkan fokusnya ke model iPhone terbaru.

Analis BlueFin Research mengindikasikan, dalam catatan investor Apple terbaru, pembuat Siri akan menghentikan iPhone X dan iPhone SE. Kemudian Apple akan fokus pada trio iPhone baru musim gugur ini.

Para analis mengklaim, Apple akan mengambil keputusan menghentikan iPhone X dan iPhone SE setelah mempertimbangkan permintaan terpendam untuk iPhone baru.

"1-2 siklus di bawah pola historis untuk berbagai alasan (ukuran, biaya, kurangnya diferensiasi dari model sebelumnya) dan harapan untuk permintaan yang diperpanjang untuk iPhone baru ini menjangkau berbagai platform," kata analis BlueFin John Donovan dan Steve Mullane.

Melansir IBTimes, Jumat (13/7/2018), para analis juga tampkanya mengungkapkan kemungkinan nama-nama model yang akan datang. Mereka menyebutkannya sebagai iPhone 9, 11, dan 11 Plus. Sayangnya, mereka tidak mendeskripsikan spesifikasi masing-masing perangkat.

Para analis berpendapat, iPhone 11 Plus akan memuaskan konsumen yang tidak senang dengan iPhone X dalam segi ukuran. Di sisi lain, iPhone 9 diharapkan memuaskan pembeli yang sadar akan anggaran, tapi masih ingin merasakan pengalaman iOS.

Donovan dan Mullane juga mengklaim, Apple berencana membangun 91 juta unit gabungan dari tiga model baru di kuartal ketiga dan keempat tahun ini. Kemudian 92 juta unit lainnya akan diproduksi dalam dua kuartal pertama 2019.

Mengingat pesanan produksi besar untuk model-model baru, Apple diyakini bisa menghentikan iPhone X dan iPhone SE pada kuartal ketiga tahun ini.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR