Xiaomi Mi A2 Akan Punya Versi Lite

Dini Listiyani ยท Jumat, 13 Juli 2018 - 13:22 WIB
Xiaomi Mi A2 Akan Punya Versi Lite

Xiaomi Mi A2 Akan Punya Versi Lite (Foto: Xiaomi)

BEIJING, iNews.id - Xiaomi Mi A2 akan diperkenalkan pada 24 Juli nanti dan termasuk varian Mi 6X. Namun, produsen ponsel asal China itu tampaknya menyiapkan varian terjangkau, yakni Xiaomi Mi A2 Lite.

Xiaomi Mi A2 Lite telah muncul di situs ritel Polandia dan ini bukan pertama kalinya perangkat Xiaomi tersebut muncul secara online.

Sekitar sebulan lalu, Mi A2 Lite mendapatkan sertifikasi di Singapura. Nomor model di dokumen sertifikasi hampir identik dengan ponsel milik Xiaomi di TENAA. Ponsel itu kemudian diluncurkan sebagai Redmi 6 Pro.

Melansir Gizmo China, Jumat (13/7/2018), dari segi kekuatan pemrosesan, Mi A2 Lite tidak akan berbeda dari Mi A1 karena keduanya disokong Snapdragon 625. Namun, Mi A2 Lite hadir dengan desain modern dan mengemas kapasitas baterai lebih besar.

Xiaomi Mi A2 Lite akan hadir dengan layar Full HD+ berukuran 5,84 inci. Ponsel akan memiliki desain full metal unibody dengan RAM 4 GB dan ruang penyimpanan internal 64 GB yang bisa diperluas menggunakan microSD.

Di bagian belakang akan ditemukan dua kamera ganda, yakni 12 MP dengan kamera sekunder 5 MP. Untuk selfie, Mi A2 Lite ditopang kamera 5 MP.

Perlu diketahui, Mi 6x memiliki kamera ganda 12 MP+20 MP dengan aperture f/1.8. Jadi, Mi A2 Lite tidak bisa mencocokkan performa kamera Mi A2.

Meski begitu, Mi A2 Lite mengalahkan Mi A2 dalam satu kategori yakni kapasitas baterai. Ponsel ini memiliki baterai 4.000 mAh yang jauh lebih besar dibandingkan Mi A2 yang hanya memiliki 3.000 mAh.

Perangkat telah terdaftar dalam warna hitam saja, meskipun Redmi 6 Pro juga hadir dalam warna merah, biru, rose gold, dan emas. Namun, ada kemungkinan Mi A2 Lite akan diluncurkan dalam lebih banyak warna.


Editor : Dini Listiyani