Firefox Focus Kini Bisa Buka Browsing History dengan Wajah

Dini Listiyani ยท Jumat, 13 Juli 2018 - 18:20 WIB
Firefox Focus Kini Bisa Buka Browsing History dengan Wajah

Firefox Focus Kini Bisa Buka Browsing History dengan Wajah (Foto: Mozilla)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Mozilla Firefox Focus merupakan browser yang berfokus pada privasi yang mengambil dukungan untuk Face ID di iPhone X. Kini, Mozilla memberikan update baru untuk browser tersebut.

Versi terbaru Firefox Focus memungkinkan pengguna untuk mengkonfigurasinya, sehingga terkunci secara otomatis saat dikirim ke background. Satu-satunya cara untuk membuka kunci aplikasi ialah menggunakan biometrik yang tersimpan di perangkat itu sendiri.

Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan Touch ID atau Face ID untuk membuka kunci browser mereka. Ini merupakan lapisan privasi tambahan untuk web browser saat perangkat unlock.

Pengguna bisa menemukan opsi di menu Setting di bawah 'Use Touch/Face ID to unlock app'. Untuk membuka perangkat, tidak diperlukan handset dikunci juga sehingga aplikasi tetap bersifat pribadi meskipun ponsel tidak terkunci.

Melansir Ubergizmo, Jumat (13/7/2018), versi terbaru Firefox Focus kini tersedia untuk diunduh di perangkat iOS. Sayangnya, fitur ini belum tersedia di Android.

Padahal, perangkat berbasis sistem operasi Google itu memiliki dukungan untuk sidik jari dan pengenal wajah. Jadi, bukan tidak mungkin fitur membuka browser dengan wajah ini akan menyambangi Android di masa depan.


Editor : Dini Listiyani

TAG : mozilla