Usung Galaxy J6 dan J4, Samsung Bidik Yogyakarta untuk Perkuat Pasar

Kuntadi ยท Sabtu, 14 Juli 2018 - 03:35 WIB
Usung Galaxy J6 dan J4, Samsung Bidik Yogyakarta untuk Perkuat Pasar

Samsung Indonesia meluncurkan produk anyarnya yakni Samsung Galaxy J6 dan J4. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

YOGYAKARTA, iNews.id - Samsung Indonesia kian mantap mengarungi pasar smartphone di Tanah Air. Mereka mengklaim telah menguasai 48,7 persen pasar gadget di Indonesia. Kota Yogyakarta menjadi salah satu kota besar yang dibidik untuk mendongkrak pertumbuhan pasar dengan meluncurkan produk Galaxy J6 dan J4.

"Pasar kita tertinggi sudah 48,7 persen, sedangkan untuk kelas premium sudah 44 poersen. Itu data dari lembaga riset," kata Ricki Bunardi, IM  Product Marketing Samsung Indonesia Electronis, di sela-sela peluncuran produk J6 dan J4 di Hartono Mall Yogyakarta, Jumat (13/7/2018).

Menurut Ricki, Yogyakarta memiliki pasar yang dinamis dan unik. Kreativitas masyarakatnya mampu menjadikan produk Samsung menjadi pemenang dalam dunia usaha. Apalah banyak pelajar dan mahasiswa sebagai generasi milenial yang menjadi bidikan kedua produk yang diluncurkan. "Apa yang dicari konsumen ada di dalam produk J6 dan J4 ini," tuturnya.

Produk ini memiliki layar Super Amoled, kamera dengan Front LED Flash yang dapat disesuaikan dan fitur low light f1.9, teknologi suara dolby atmos ketika headset terpasang. Pengguna juga bisa mengaktifkan Samsung Member untuk mempermudah mendapatkan informasi, layanan purna jual hingga aberbagai diagnosa kinerja smartphone.

Produk ini juga dilengkapi dengan Samsung Max untuk menghemat data kuota. Produk ini juga memiliki kemampuan menangkap sinyal yang lebih kuat dengan dibenamkannya Signal Max. "Produk ini cocok untuk generasi milenial yang optimis dan aktif di berbagai media sosial," ucap Ricki.

Pemilik Kopi Keliling Dayu Pratama mengaku usahanya bertambah maju setelah menggunakan teknologi Samsung.  "Kita gunakan Samsung untuk mengembangkan usaha kopi dengan prmosi di medsos maupun memantau usaha,” katanya.

Gadget Enthusiast dan Founder Gadtorade Lucky Sebastian, Samsung mengatakan Samsung Member menyediakan layanan live chat, pemeriksaan jarak jauh (remote service), dan layanan lain yang dapat diakses di mana saja. Pengguna dapat pula membaca informasi penggunaan dan rekomendasi penggunaan dan mengoptimalkan Galaxy J Series melalui aplikasi ini. "Baterainya daya tahannya lebih lama, tanpa tergantung power bank," ujarnya.


Editor : Kastolani Marzuki