Facebook Rekrut Engineer Google untuk Pimpin Perkembangan Chip

Dini Listiyani ยท Sabtu, 14 Juli 2018 - 18:25 WIB
Facebook Rekrut Engineer Google untuk Pimpin Perkembangan Chip

Facebook Rekrut Engineer Google untuk Pimpin Perkembangan Chip (Foto: Engadget)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MENLO PARK, iNews.id - Facebook merekrut top engineer Google untuk pengembangan chip-nya. Mantan pegawai Google tersebut nantinya akan bertanggung jawab untuk memimpin pengembangan silikon chip.

Facebook telah mempekerjakan Shahriar Rabii untuk upaya pengembangan silikonnya. Berdasarkan LinkeIn profile, Rabii memimpin grup yang mendesain chip untuk perangkat big G dan satu tim kreasinya ialah Pixel Visual Core.

Melansir Engadget, Sabtu (14/7/2018), Rabii masih akan bersama Google hingga bulan ini dan baru bergabung dengan raksasa jejaring sosial setelahnya.

Facebook mulai memperlihatkan ambisi mengembangkan prosesor beberapa bulan lalu saat memasang daftar pekerjaan untuk mengisi posisi tim baru.

Salah satu daftar diperuntukan untuk seseorang pengelola end-to-end SoC/ASIC, firmware dan driver development organization.

Meskipun Facebook salah satu perusahaan terbesar di dunia, tapi namanya tidak begitu dikenal dalam dunia hardware seperti Apple dan raksasa teknologi lainnya.

Mempekerjakan seorang veteran industri yang memimpin tim chip Google bisa membantu mencapai tujuannya dan mencegah proyek menjadi membuang-buang waktu dan sumber daya.

Sayangnya, Facebook menolak untuk berbicara tentang Rabii dan tim baru dengan Bloomberg, sehingga belum mengungkapkan diketahui informasi tentang rencananya ke depan.


Editor : Dini Listiyani