Trik Mudah Pindahkan Kontak dari Ponsel Lama

Dini Listiyani ยท Minggu, 05 Agustus 2018 - 11:01 WIB
Trik Mudah Pindahkan Kontak dari Ponsel Lama

Trik Mudah Pindahkan Kontak dari Ponsel Lama ke Baru (Foto: Android Pit)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Kebanyakan orang yang memiliki smartphone baru kesulitan untuk memindahkan kontak dari ponsel lama ke baru. Padahal, untuk memindahkan kontak tersebut tidak terlalu sulit.

Untuk memindahkan kontak dari ponsel lama Anda ke yang baru sebenarnya bisa dilakukan sinkronisasi akun Google mereka. Jika Anda bingung untuk melakukannya, yuk simak caranya seperti berikut ini yang dirangkum iNews.id dari Android Pit, Minggu (3/8/2018).

- Pergi ke Setting> Account> Google.
- Set Contact Sync ke on.
- Periksa semua berfungsi dan kontak seharusnya sudah bisa ditransfer.

Jika Anda sign-in ke beberapa akun Google, pilihlah salah satu untuk digunakan dalam aplikasi kontak Anda. Secara default, ini hanya akan terjadi saat pertama kali didaftarkan dan ini yang perlu dilakukan:
- Pergi ke aplikasi kontak smartphone Anda
- Atur kontak mana yang harus ditampilkan dari akun

Untuk akun selanjutnya, Anda mungkin harus memicu sinkronisasi secara manual. Jika Anda belum memiliki akun Google, Anda bisa membuatnya terlebih dulu.

Sinkronisasi melalui Google memiliki banyak kelebihan. Di satu sisi, Google mendukung format business card dibanding ekspor data.

Di sisi lain, Anda bisa menggunakan akun Google di hampir semua platform, termasuk Windows Phone, iPhone, PC yang menjelankan Windows, Linux, dan Mac OS.


Editor : Dini Listiyani