4 Browser Android dengan Dukungan Gesture

Dini Listiyani · Senin, 06 Agustus 2018 - 10:07 WIB
4 Browser Android dengan Dukungan Gesture

4 Browser Android dengan Dukungan Gesture (Foto: Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Menjelajah internet kini tidak perlu lagi repot. Berkat smartphone, Anda bisa menjelajah internet di mana saja berada.

Meski begitu, berselancar internet di mobile bisa tidak efisien untuk sebagian orang entah karena inkonsistensi desain atau kebiasaan browsing.

Kebanyakan orang tidak mengetahui bagaimana cara menggunakan mobile browser secara efisien. Mereka banyak menghabiskan lebih banyak perhatian pada menu dan tombol kecil, kemudian melupakan trik gesture.

Padahal gesture bisa membuat browsing lebih menyenangkan dan produktif. Dukungan gesture ini bisa ditemui di beberapa browser Android seperti di bawah ini, yang dirangkum iNews.id dari Makeusof, Senin (6/8/2018).

Google Chrome
Chrome merupakan browser default Android. Peramban kembangan Google ini memiliki banyak fitur yang bisa digunakan termasuk gesture.

Smooz Browser
Peramban yang satu ini kaya akan fitur yang membantu Anda menjelajah dengan navigasi berbasis gesture dan tab management controls.

Dolphin Browser
Dolphin Browser dilengkapi interface clean dan minimalis. Selain itu, browser ini juga memiliki dukungan gesture dengan pola dasar untuk back atau forward.

Cake Browser
Cake Browser menawarkan cara baru dalam penelusuran seluler. Sebab, browser ini menggabungkan penelusuran dengan gesture dengan cara yang unik. Saat Anda memasukkan permintaan pencarian, browser membuka tiga hasil organik pertama secara otomatis. Lalu, saat Anda swipe ke kanan, browser akan membuka halaman berikutnya.


Editor : Dini Listiyani

TAG : browser