Gempa Bumi, Netizen Gemakan #PrayForNTB

Dini Listiyani ยท Senin, 06 Agustus 2018 - 10:23 WIB
Gempa Bumi, Netizen Gemakan #PrayForNTB

Dukungan netizen untuk korban gempa di NTB. (Foto: Istimewa).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media
JAKARTA, iNews.id - Nusa Tenggara Barat (NTB) diguncang gempa berkekuatan 7 SR kemarin. Bencana tersebut rupanya membawa duka mendalam bagi masyarakat di Indonesia.
 
Duka mendalam yang dirasakan masyarakat Indonesia bisa dilihat dalam bentangan hashtag #PrayForNTB di lini massa, salah satunya Twitter. Menurut pantauan tim iNews.id, hashtag ini menduduki peringkat pertama pada daftar trending topik dengan 19,900 ciutan yang menggunakan hashtag ini.
 
"PrayForNTB please stay safe," kata akun @Cindvia_JKT48

"Semoga Allah SWT mengganti setiap tetes air mata dengan sebuah kebahagiaan, setiap keringat dengan pahala yang setimpal, serta setiap do'a akan dikabulkan, dan menjadikan musibah yang tengah kita hadapi sebagai penggugur dosa-dosa kita. Aamiin~ #prayforlombok #prayforntb," kata akun @diayukusuma.

"Mari kita berdoa untuk saudara2 kita di NTB, agar terhindar dari bencana.. #prayforNTB," cuit akun resmi personil band slank, @AbdeeNegara.

Gempa bumi yang melanda NTB ini mengakibatkan 82 orang korban tewas, ratusan orang luka-luka dan ribuan rumah mengalami kerusakan. 

Ribuan warga mengungsi ke tempat yang aman. Aparat gabungan terus melakukan evakuasi dan penanganan darurat akibat gempabumi. Daerah yang terparah adalah Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur dan Kota Mataram. 

Berdasarkan laporan dari BPBD Provinsi NTB, dari 39 orang meninggal dunia, korban berasal dari Kabupaten Lombok Utara 65 orang, Lombok Barat 9 orang, Lombok Tengah 2 orang, Kota Mataram 4 orang, dan Lombok Timur 2 orang. Sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh.


Editor : Adhityo Fajar