Gunakan AMD Ryzen, Lenovo Perkenalkan Yoga 530 Baru

Dini Listiyani ยท Senin, 06 Agustus 2018 - 17:59 WIB
Gunakan AMD Ryzen, Lenovo Perkenalkan Yoga 530 Baru

Lenovo memperkenalkan laptop multimode baru, Yoga 530. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Lenovo memperkenalkan laptop multimode baru, Yoga 530 yang menggunakan prosesor AMD Ryzen. Perangkat 2-in-1 ini bisa digunakan dalam mode laptop, tent, tablet, ataupun stand.

Lenovo Yoga 530 dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 5 2500U yang memiliki empat core dan delapan thread. Berkat itu, Yoga 530 bisa menjalankan beban kerja multitasking, permainan interaktif, dan multimedia.

Prosesor AMD Ryzen mobile sudah menggunakan teknologi AMD SenseMI, teknologi Precision Boost 2, dan banyak core CPU. Prosesor AMD Ryzen mobile juga menargetkan peningkatan hingga dua kali masa hidup baterai.

"AMD turut mendukung Lenovo dalam menghadirkan teknologi pemrosesan mutakhir prosesor notebook 2-in-1 Yoga 530," kata Business Development Manager AMD untuk Indonesia Armawati Cen.

Selain dibekali dengan prosesor AMD, Yoga 530 juga ditopang layar Full HD dan juga bezel yang tipis di bagian atasnya. Tak ketinggalan, produsen PC asal China ini juga dibekali pen di sampingnya.

Di samping itu, Lenovo juga menawarkan teknologi Dolby Audio Premium untuk menambah pengalaman pengguna dalam menonton video atau menoton film.

"Selain itu, di dalam Yoga juga teknologi pembaruan di sound system," kata 4P Manager & T1 Tablet Lenovo Indonesia Deddie Sionader saat perkelanan Yoga 530 di kawasan Jakarta, Senin (6/8/2018).

Lenovo juga memasukkan teknologi fast charging atau rapid charge dalam Yoga 530. Dengan pengisian hanya 15 menit, daya tahan notebook itu diklaim mampu bertahan selama dua jam.

Untuk port perangkat sendiri, Lenovo 530 juga dibekali dengan teknologi USB Type-C dan USB 3.0. Yoga 530 juga dilengkapi dengan kapasitas mulai dari 256 GB dan 8 GB DDRA (dua channel) untuk menyimpan data besar.

Perangkat yang tersedia dalam warna Onyx Black ini dijual mulai dari Rp11.799.000. Notebook Yoga 530 ini telah tersedia di distributor resmi Lenovo.


Editor : Tuty Ocktaviany