Diluncurkan Akhir Tahun Ini, Razer Phone 2 Didukung Snapdragon 845

Dini Listiyani · Selasa, 07 Agustus 2018 - 19:17 WIB
Diluncurkan Akhir Tahun Ini, Razer Phone 2 Didukung Snapdragon 845

Razer Phone 2 didukung snapdragon 845. (Foto: Ubergizmo)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Setelah Razer Phone 1 mendulang respons positif di pasar, Razer rupanya telah bersiap untuk mengungkapkan generasi selanjutnya. Suksesor Razer Phone 1 itu diprediksi akan diungkap pada akhir tahun ini.

Vice President Razer Global Chen Xiaoping telah mengungkapkan rencana untuk Razer Phone 2 di gaming trade show tahunan di Shanghai. Di sana Chen menyatakan, perusahaan akan meluncurkan sebuah smartphone baru di China akhir tahun ini.

Time frame yang dinyatakan Razer akurat mengingat Razer Phone diluncurkan pada November tahun lalu. Sayangnya, Chen tidak mengungkapkan banyak detail tentang perangkat mendatangnya, seperti dilaporkan Ubergizmo, Selasa (7/8/2018).

Tapi Chen menyebutkan, Razer Phone 2 akan didukung oleh prosesor Qualcomm yang baru, yakni Snapdragon 845. Sebab, smartphone flagship Android lainnya juga menggunakan chip ini.

Beberapa rumor bahkan menunjukkan, Razer Phone 2 mungkin merupakan smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 855 7nm yang akan dirilis Desember tahun ini. Tapi, tidak ada bukti yang mendukung teori ini.

Selain fakta penggunaan chip Snapdragon 845, tidak ditemukan detail spesifikasi lain Razer Phone 2. Oleh karena itu, perlu menunggu bocoran atau rumor dalam beberapa bulan mendatang.

Para produsen smartphone saat ini sedang berlomba-lomba untuk mengeluarkan smartphone khusus gaming ke pasaran. Sebelumnya, Asus juga mengeluarkan smartphone gaming di bawah nama ROG.

Bukan hanya Asus, Xiaomi juga ikut masuk pasar smartphone gaming. Smartphone gaming dengan nama Black Shark ini, bahkan tercatat memiliki performa tinggi menurut benchmark AnTuTu.


Editor : Tuty Ocktaviany