Gmail di Android dan iOS Bawa Opsi Turn Off Conversation View

Dini Listiyani · Rabu, 08 Agustus 2018 - 13:11 WIB
Gmail di Android dan iOS Bawa Opsi Turn Off Conversation View

Gmail di Android dan iOS Bawa Opsi Turn Off Conversation View (Foto: Gmail)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Setelah menawarkan opsi untuk menonaktifkan conversation view Gmail di website, kini Google membawa pilihan itu ke versi mobile. Ya, pengguna Gmail di Android dan iOS akan bisa menonaktifkan E-mail view.

Aplikasi Gmail untuk iOS dan Android diperbarui dengan opsi untuk mematikan threaded conversation view yang membuat beberapa pengguna mungkin tidak senang.

Melansir Mac Rumors, Rabu (8/8/2018), dengan menonaktifkan Conversation View di menu Settings di aplikasi Gmail, pengguna layanan surat elektronik Google itu bisa melihat masing-masing E-mail yang tercantum secara individual di inbox mereka.

Sebelumnya, Gmail di desktop telah lebih dulu memungkinkan penggunanya mematikan Conversation View. Dan, pembaruan ini memperkenalkan persamaan di perangkat mobile.

Setting Conversation View Anda disinkronisasi ke seluruh perangkat. Artinya jika Conversation View di desktop dimatikan, maka di mobile juga akan dinonaktifkan dan sebaliknya.

Google mengatakan, toggle untuk menonaktifkan Conversation View diluncurkan ke seluruh pengguna iOS dan Android. Tapi, penyebarannya bisa memakan waktu 15 hari untuk bisa sampai ke seluruh pengguna.

 


Editor : Dini Listiyani