Qualcomm Bakal Umumkan Chipset Baru untuk Wearable

Dini Listiyani · Rabu, 08 Agustus 2018 - 14:30 WIB
Qualcomm Bakal Umumkan Chipset Baru untuk Wearable

Qualcomm Bakal Umumkan Chipset Baru untuk Wearable (Foto: 9to5Google)

CALIFORNIA, iNews.id - Qualcomm akan menggelar acara di San Francisco, 10 September. Di acara itu, Qualcomm diperkirakan akan meluncurkan chip yang diperuntukkan untuk jam tangan pintar.

Peluncuran chip baru untuk wearable ini tidak terlalu cepat, karena Snapdragon 2100 SoC yang saat ini menggerakkan semua perangkat OS Wear sudah semakin usang. Kini, Qualcomm bersiap untuk memperkenalkan suksesornya.

Awal tahun ini, Google dan Qualcomm mengonfirmasi sedang menggarap desain chip baru untuk perangkat wearable. Kedua perusahaan itu bahkan mengonfirmasi, perangkat Wear OS mendatang akan didukung oleh chip baru ini.

Menurut laporan GSM Arena, chipset baru Qualcomm untuk wearable ini kemungkinan akan membuat daya tahan hidup perangkat lebih lama. Selain itu juga akan ada peningkatan kinerja di chipset tersebut.

Chip baru itu dijadwalkan akan diumumkan Qualcomm pada 10 September 2018. Meskipun tidak diketehui detail tentang perangkat, tapi undangan yang disebar produsen chip itu menampilkan gambar jam tangan, seperti dikutip 9to5Google, Rabu (8/8/2018).

Kemungkinan pada acara peluncuran itu, Qualcomm akan mengungkapkan smartwatch mana saja yang akan menyematkan chipset baru kembangannya.


Editor : Dini Listiyani