Android Pie Akan Sambangi Ponsel Menengah Samsung pada 2019

Dini Listiyani ยท Kamis, 09 Agustus 2018 - 10:05 WIB
Android Pie Akan Sambangi Ponsel Menengah Samsung pada 2019

Android Pie Akan Sambangi Ponsel Menengah Samsung pada 2019 (Foto: Android Pit)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

SEOUL, iNews.id - Google baru saja merilis Android 9.0 Pie ke publik. Namun, untuk saat ini Google baru mengirim update 9.0 Pie ke Essential Phone dan ke Pixel.

Android 9.0 Pie tentu tidak hanya untuk kedua smartphone tersebut. Suksesor Android Oreo ini juga akan menyambangi perangkat lainnya tapi belum diketahui waktu resminya.

Untuk Samsung, Android 9 Pie tampaknya tidak memerlukan waktu yang lama. Berdasarkan roadmap Samsung Android Oreo, update baru akan tiba di perangka Samsung kelas menengah atau mid-range pada 2019, seperti dilaporkan Ubergizmo, Kamis (9/8/2018).

Perangkat mid-range Samsung yang mendapatkan update ke Android 9 Pie itu terdiri atas Samsung Galaxy Tab A 2017, Galaxy A9 Pro 2016, Galaxy C7 dan C9 Pro, beberapa seri Galaxy J dari 2017 dan 2018, serta seri Samsung Galaxy On dari 2016.

Untuk kelas flagship, sayangnya Samsung belum mengonfirmasi kapan seri flagship-nya seperti Galaxy S8, S9, dan Note 8 akan menerima Android Pie.

Sekadar informasi, Android 9 Pie membawa sejumlah fitur yang diperkuat dengan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan ke perangkat yang kompatibel.

Adapun fitur yang ditenagai AI itu mencakup Adaptive Battery dan Adaptive Brightness. Fitur-fitur ini mempelajari kebiasaan pengguna, kemudian menyesuaikan pengaturan untuk mereka secara otomatis.


Editor : Dini Listiyani