Integrasi Spotify Bakal Sambangi Skype

Dini Listiyani ยท Kamis, 09 Agustus 2018 - 15:23 WIB
Integrasi Spotify Bakal Sambangi Skype

Integrasi Spotify Bakal Sambangi Skype (Foto: Skype)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Spotify makin serius mengintegrasikan dirinya ke aplikasi lain untuk mempermudah penggunanya search, play, dan share musik. Kini, layanan music streaming ini rupanya memiliki rumah baru.

Spotify secara perlahan mengintegrasikan layanannya ke aplikasi lain. Setelah Facebook Messenger, kini giliran Skype yang akan menjadi sasaran Spotify untuk integrasi.

Kedatangan Spotify ke Skype telah dikonfirmasi di halaman dukungan layanan video call tersebut. Dalam halaman itu diumumkan, Skype Insider akan menjadi orang pertama yang mencicipi fitur tersebut.

"Add-in Skype Spotify membuat lebih mudah membagikan preview lagu favorit Anda dengan teman dan keluarga. Kami akan meluncurkan ini secara bertahap ke semua Skype Insider di Amerika Serikat (AS) pada Skype (versi 8). Kami juga akan meluncurkannya kepada semua Insiders di seluruh dunia segara," katanya seperti dilaporkan Ubergizmo, Kamis (9/8/2018).

Integrasi Spotify kali ini kurang lebih sama dengan yang dilakukannya di aplikasi lainnya. Pengguna bisa mencari lagu dalam aplikasi, dan setelag selesai mereka bisa memainkannya serta membagikan preview dengan kontak yang mereka ajak chat.

Kendati demikian, tidak semua lagu memiliki preview yang bisa dibagikan dan lagu yang diklik akan ditandai dengan ikon khusus.

Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna disinyalir harus memiliki akun Spotify. Meskipun, Skype tidak menjelaskannya secara glambang tentang hal tersebut.

Selain itu, tidak dijelaskan juga apakah hanya akun premium saja yang bisa menggunakan fitur tersebut atau semua pengguna bisa menjajalnya.


Editor : Dini Listiyani