Skyegrid, Platform Game Buatan Indonesia

Dini Listiyani ยท Jumat, 10 Agustus 2018 - 07:01 WIB
Skyegrid, Platform Game Buatan Indonesia

Skyegrid, Platform Game Buatan Indonesia (Foto: Dini/iNews.id)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Skyegrid, startup garapan anak Indonesia meluncurkan platform game streaming berbasis cloud atau dikenal Cloud Gaming. Seperti apa plaform tersebut?

Platform gaming cloud ini memungkinkan setiap gamer bermain game triple A (AAA) melalui seluruh perangkat, mulai dari smartphone Android, laptop berbasis Windows, Macbook, dan iMac.

“Selama ini untuk memainkan game triple A kita membutuhkan konsol game. Misalnya, PlayStation, Xbox, atau PC berspesifikasi tinggi. Tapi, enggak semua orang mampu membelinya. Inilah alasan saya dan teman-teman tergerak menciptakan solusi bernama Skygrid,” kata CEO Skyegrid Rolly Edward saat memperkenalkan platform-nya, Kamis 8 Agustus 2018.

Di tahap awal ini, Skyegrid ini menawarkan 60 judul game triple A dari sekitar 25 publisher game, seperti Ubisoft, CD Projeck, Epic Gamed, 2K, dan masih banyak lagi.

“Jumlahnya akan terus kami tambah hingga 120 judul game favorit di Indonesia pada akhir tahun,” ujarnya.

Skyegrid menyediakan satu paket berlangganan, yakni Rp179.000 untuk 30 hari. Dengan berlangganan ini, siapa pun bebas bermain di platform yang mereka miliki, selama perangkat itu berbasis Android, Windows, dan Mac OS X.

Pengguna yang ingin berlangganan, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mendaftar (sign up) di website Skyegrid (Skyegrid), lalu pilih "Berlangganan". Selanjutnya, pilih Metode Pembayaran. Setelah pembayaran selesai diproses, Anda bisa langsung memainkan game yang ada di Skyegrid selama 30 hari ke depan.

Sementara itu, untuk pengguna yang sudah memiliki akun Steam aktif bisa mentautkan akun tersebut ke Skyegrid guna menambah koleksi game-game tersebut.


Editor : Dini Listiyani