Resmi Diperkenalkan, Ini 5 Keunikan Galaxy Note 9

Dini Listiyani · Jumat, 10 Agustus 2018 - 12:18 WIB
Resmi Diperkenalkan, Ini 5 Keunikan Galaxy Note 9

Resmi Diperkenalkan, Ini 5 Keunikan Galaxy Note 9 (Foto: Phone Arena)

SEOUL, iNews.id - Samsung resmi memperkenalkan Galaxy Note 9 ke publik. Phablet berukuran 6,4 inci ini dibekali dengan chip powerful dan juga kamera Artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan seperti kebanyakan smartphone saat ini.

Lantas, apa keunikan yang dibawa Galaxy Note 9 dan membuatnya berbeda dengan smartphone flagship lainnya yang ada di pasaran? Berikut keunikannya seperti dirangkum iNews.id dari Phone Arena, Jumat (10/8/2018).

1. S Pen yang Diperkuat Bluetooth
Seperti seri Note kebanyakan, Galaxy Note 9 ini juga membawa S Pen. Namun, S Pen terbaru ini dibekali Bluetooth Low Engergy (BLE). Jadi, S Pen ini bisa bekerja dari jarak 30 kaki.

2. Storage 512 GB
Secara teknik, Galaxy Note 9 ini bukan smartphone pertama yang membawa ukuran ruang penyimpanan ini. Huawei Mate RS juga memiliki 512 GB ruang penyimpanan. Tapi, perangkat ini hanya dihargai 2.400 dolar AS di Amazon, setengah harga Mate RS 512 GB.

3. Dex tanpa Dock
Dex merupakan penemuan yang cukup unik karena Anda bisa dengan mudah menghubungkan smartphone ke monitor eksternal. Oleh karena itu, pengguna bisa mendapatkan pengalaman seperti desktop.

Namun, Dex dulu dan sekarang memiliki perbedaan. Di Note 9, Samsung membuat Dex lebih sederhana. Anda hanya perlu dongle kecil yang terhubung HDMI dan bisa memasukkan mode Dex tanpa stasiun. Sedangkan dulu, pengguna Galaxy harus membawa stasiun Dex ke mana pun pergi.

4. Lens Smudge
Lens Smudge merupkan fitur baru di Galaxy Note 9. Lens Smudge mampu mendeteksi secara cerdas saat lensa kamera belakang kotor dan akan memberitahu Anda tentang hal tersebut.

5. Sistem Pendingin
Galaxy Note 9 memiliki sistem pendingin water-carbo yang berdifusi panas untuk cooling efisien saat Anda memainkan game seperti Fortnite di smartphone. Smart Performance Adjuster di ponsel kemudian secara otomatis menyesuaikan kinerja gaming.

Sekadar informasi, Samsung resmi memperkenalkan Galaxy Note 9 semalam. Suksesor Galaxy Note 8 ini dibekali dengna layar 6.4 inci Super AMOLED Quad beresolusi Quad HD.

Di bagian dalamnya, ada chip Snapdragon 845 khusus untuk Amerika Serikat (AS). Di luar AS, Galaxy Note 9 akan ditopang chip Exynos garapan Samsung.

Untuk mengabadikan momen, Galaxy Note 9 dibekali kamera depan 8MP dengan aperture f/1.7. Sedangkan di bagian belakangnya dipasang sensor utama 12 MP dengan aperture f/1.5-2.4, kamera telefoto 12 MP, f/2.4, dan dual OIS.

Smartphone yang sudah dibekali sertifikasi IP68 ini juga dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Di sektor keamanan, Samsung memasukkan pemindai Iris dan wajah di dalamnya Galaxy Note 9.


Editor : Dini Listiyani