Smartphone Layar Lipat Samsung Diprediksi Meluncur Lebih Cepat

Dini Listiyani · Jumat, 10 Agustus 2018 - 20:02 WIB
Smartphone Layar Lipat Samsung Diprediksi Meluncur Lebih Cepat

Smartphone Layar Lipat Samsung Diprediksi Meluncur Lebih Cepat (Foto: Phone Arena)

SEOUL, iNews.id - Tren desain smartphone pada 2019 akan mengalami perubahan. Sebab, beberapa produsen smartphone memilih mengusung desain dengan layar lipat pada smartphone-nya tahun depan.

Salah satu produsen yang akan mengusung layar lipat di smartphone-nya ialah Samsung. Informasi baru yang muncul menyatakan, Samsung bertujuan untuk meluncurkan perangkat pada awal 2019, berharap bisa mengalahkan Huawei yang berencana menjadi produsen pertama yang melepas perangkat layar lipat ke pasaran.

Sumber yang dekat dengan The Wall Street Journal telah memberi penjelasan lebih lanjut tentang proyek ini. Menurut informan yang tidak disebutkan namanya, perangkat baru Samsung itu akan memiliki layar mendekati tujuh inci.

Meskipun itu tidak lebih besar dari smartphone saat ini, rasio aspek ponsel layar bisa dilipat (kemungkinan mendekati 4:3) akan memberikan peningkatan signifikan, seperti dilaporkan Phone Arena, Jumat (10/8/2018).

Smartphone akan bisa dilipat setengah seperti dompet dan memiliki layar sekunder kecil di luar. Layar sekunder itu disinyalir untuk menunjukkan jam, notifikasi, dan informasi berguna lainnya saat ditutup.

Sementara itu, kamera utama akan berada di separuh perangkat lainnya. Samsung sebenarnya sudah membicarakan tentang smartpone dengan layar lipat sejak 2014.

Jadi, peluncuran smartphone dengan layar lipat menjadi momen yang ditunggu untuk para penggemar Samsung. Namun, harga yang menyertai perangkat ini diprediksi akan sangat tinggi.


Editor : Dini Listiyani

TAG : samsung