Astronot NASA Akui Lihat Makhluk Asing di Payload Space Shuttle

Dini Listiyani ยท Minggu, 12 Agustus 2018 - 05:03 WIB
Astronot NASA Akui Lihat Makhluk Asing di Payload Space Shuttle

Astronot NASA Leland Melvin (Foto: NASA)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

SAN FRANCISCO, iNews.id - Seorang astronot Badan Antariksa Amerika Serikat (AS) NASA Leland Melvin membuat klaim menarik soal makhluk di luar angkasa. Klaim tersebut diutarakan Melvin selama diskusi dengan ahli teori konspirasi di media sosial (medsos).

Melvin mengklaim melihat makhluk di payload pesawat ulak alik Atlantis yang mengorbit di atas bumi saat itu.

Ketika dia memberitahukan kepada NASA soal sosok yang dilihatnya, Badan Antariksa itu mengatakan penjelasan logis.

Sosok yang dilihat Melvis mungkin saja es yang telah terpisah dari pesawat ulak alik dan gerakan pecahan mengambang sehingga menarik perhatian.

Informasi itu terkuak selama diskusi di jejaring sosial Twitter yang dilakukan Melvin dan Scott C Waring. Waring merupakan orang yang menjalankan situs UFO Sightings Daily.

"Bagaimana pandangan Anda tentang keberadaan kehidupan alien cerdas yang hidup di tata surya kita? Pernahkan Anda menyaksikan UFO?" kata Waring.

Melvin kemudian menjawab, dia telah melihat sesuatu yang tembus pandang, melengkung, dan terlihat organik saat bekerja dengan Randy Bresnik.

"Aku hendak mengatakan 'Houston kita punya masalah' tapi kita tahu semua orang berputar saat kata-kata itu diucapkan dari kendaraan luar angkasa," ujar Melvin.

Sepasang astronot itu menghubungi orang yang ada di bumi untuk bertanya mengenai apa yang terjadi. Penampakan itu diklaim kemungkinan es yang telah pecah dan melayang dari selang Freon.

Melvin menepis klaim penggemar UFO kalau penjelasan NASA untuk menutupi. Tapi, dia mengakui, Anda tidak pernah tahu apa itu sebenarnya.

"Saya pikir Leland sedang membubarkan para penggemar alien dan seperti yang disarankan itu mungkin adalah formasi es yang dilihatnya," ujar authotor UFO of the First World War Nigel Watson, seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (12/8/2018).

NASA meluncurkan pesawat ulak alik pertama, Space Shuttle Columbia (STS-1) dari Kennedy Space Center pada 12 April 1981. Dalam tiga dekade berikutnya, NASA mengerahkan 135 misi dari tanah AS.

Misi pesawat ulak alik berakhir dengan pesawat Atlantis (STS-135) yang menerbangkan 33 misi selama layanannya pada 21 Juli 2011.


Editor : Dini Listiyani

TAG : nasa