Pengguna Spotify Tak Berlangganan Bakal Bisa Skip Iklan

Dini Listiyani ยท Sabtu, 11 Agustus 2018 - 14:40 WIB
Pengguna Spotify Tak Berlangganan Bakal Bisa Skip Iklan

Pengguna Spotify Tak Berlangganan Bakal Bisa Skip Iklan (Foto: SG Creative)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

SAN FRANCISCO, iNews.id - Spotify sedang menguji fitur baru di Australia. Dengan fitur baru itu pengguna yang tidak berlangganan bisa men-skip iklan baik itu audio ,maupun video sebanyak yang mereka inginkan.

Perusahaan memberitahu AdAge fitur itu ditujukan agar pengguna bisa skip iklan yang tidak mereka pedulikan, sehingga Spotify bisa mendapatkan feed back yang lebih baik.

Seorang eksekutif di layanan music streaming populer di dunia ini membanding caranya tersebut dengan Discover Weekly, tapi untuk bagian iklannya. Pengiklan tidak perlu membayar iklan yang di-skip pengguna.

Melansir The Verge, Sabtu (11/8/2018), saat ini fitur masih dalam tahap pengujian. Rencananya, rival Apple Music ini akan meluncurkan fitur skip iklan secara global, sehingga seluruh pengguna Spotify di seluruh dunia bisa menjajalnya.

"Perusahaan akan mempertimbangkan perluasan eksperimen skip iklan ke pasar tambahan di masa depan," ujar juru bicara Spotify seperti dilaporkan Gizmodo.

"Kami berkomitmen untuk mode freemium kami dan akan terus berinovasi pada produk kami untuk pastikan pengalaman terbaik di kedua tingkatan gratis dan tiers premium," katanya.

Sayangnya, Spotify tidak memberikan kapan waktunya fitur skip iklan itu bisa dirasakan secara global. Jadi, pengguna harus menunggu untuk bisa menjajalnya.


Editor : Dini Listiyani

TAG : spotify