Update Android 9 Pie Mendatang Akan Perbaiki Masalah Tombol Back

Dini Listiyani ยท Sabtu, 11 Agustus 2018 - 16:01 WIB
Update Android 9 Pie Mendatang Akan Perbaiki Masalah Tombol Back

Update Android 9 Pie Mendatang Akan Perbaiki Masalah Tombol Back (Foto: Android Authority)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MOUNTAIN VIEW, iNews.id- Update Android 9.0 Pie akan memperbaiki masalah yang dialami banyak pengguna sejak tahap preview pengembang Android P. Adapun masalah tersebut berhubungan dengan tombol back.

Masalah bermula saat Anda membuka aplikasi dan men-swipe di sekitar aplikasi. Kemudian, Anda memutuskan untuk beralih ke aplikasi lain yang telah Anda buka, sehingga memilih swipe ikon pill untuk melihat aplikasi yang terbuka lainnya.

Tapi, setelah membuka recent apps, Anda baru menyadari tidak ingin beralih aplikasi dan malah ingin kembali ke Google Play Music. Nah, di sini Anda tentu saja akan menekan tombol back.

Untuk saat ini, tombol back tidak akan membawa Anda kembali ke Google Play Music. Sebagai gantinya, Anda malah dibawa ke home screen, seperti dilaporkan Android Authority, Sabtu (11/8/2018).

Masalah itu memang tampak kecil tapi bisa menjadi menyebalkan untuk sebagian orang. Secara intuitif, tombol back akan membawa Anda keluar dari recent apps dan kembali ke lokasi saat swipe ke dalam peralihan. Jika lokasi itu home screen, maka Anda akan dibawa ke sana.

Pada Juli lalu, pengguna membawa masalah ini ke tim Google. Lalu, baru-baru ini masalah ditandai sebagai 'Fixed' dan patch masa depan untuk Android 9.0 seharusnya memperbaiki situasi.


Editor : Dini Listiyani