Apple Ingin Bikin Chip Kesehatan Khusus untuk Proses Data Biometrik

Dini Listiyani ยท Rabu, 15 Agustus 2018 - 15:14 WIB
Apple Ingin Bikin Chip Kesehatan Khusus untuk Proses Data Biometrik

Apple watch. (Foto: Theverge)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

CUPERTINO, iNews.id - Apple semakin serius untuk menggarap sektor kesehatan. Saat ini, raksasa Cupertino ingin manggarap chip yang diperuntukkan untuk kesehatan.

Niat Apple untuk menggarap chip kesehatan yang bisa di-custom ini terungkap dari job listing yang ditemukan CNBC. CNBC melaporkan, job listing itu mengindikasikan Apple ingin melangkah lebih jauh berkaitan dengan data kesehatan.

Selain itu, Apple juga ingin mengintegrasikan chip khusus yang sepenuhnya akan bertanggung jawab untuk memproses metric, seperti detak jantung dan membantu meningkatan efisiensi baterai di perangkat seperti Apple Watch.

“Kami mencari arsitektur sensor ASIC untuk mengembangkan sensor baru dan sistem penginderaan pada produk masa depan Apple. Kami telah membuka untuk arsitektur analog dan digital,” bunyi listing yang dilaporkan iNews.id dari The Verge, Rabu (15/8/2018).

Lebih lanjut, Apple dikatakan mencari engineer untuk mengembangkan kesehatan dan sensor fitness. Sayangnya, job listing tersebut telah dihapus.

Sekarang Apple Watch menggunakan sensor optik khusus untuk mengukur detak jantung. Chip baru dapat bekerja dengan sensor yang ada untuk memproses data dengan lebih baik, atau dapat membantu perangkat yang menjadi lebih efisien saat mengumpulkan dan menganalisis data tersebut.


Editor : Tuty Ocktaviany