Kominfo Kirim 34 Telepon Satelit Tambahan ke Lombok

Dini Listiyani ยท Senin, 20 Agustus 2018 - 11:40 WIB
Kominfo Kirim 34 Telepon Satelit Tambahan ke Lombok

Kominfo Kirim 34 Telepon Satelit Tambahan ke Lombok (Foto: BMKG)

JAKARTA, iNews.id - Gempa susulan berkekuatan 6.9 skala richter (SR) kembali mengguncang Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Puluhan telepon satelit tambahan akan dikirim ke Lombok guna menjaga komunikasi.

Gempa berkekuatan 6.9 SR kembali mengguncang Lombok Timur. Menteri Komunikasi dan Informatikan (Menkominfo) Rudiantara menilai dukungan alat komunikasi koordinasi penanganan dan para pimpinan daerah sebagai sesuatu yang penting.

Sebagai tindak lanjut, Kominfo melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) mengirimkan 34 telepon satelit tambahan ke Lombok. Saat ini, sudah ada 16 telepon satelit yang beroperasi di Lombok.

"Hari ini Tim BABKTI akan membawa 34 telepon satelit tersebut ke Lombok. Sementara saat ini di Lombok kami telah tempatkan 16 telepon satelit," kata Dirut BAKTI Anang Latif dalam keterangan kepada iNews.id, Senin (20/8/2018).

Sebagai penyedia satelit tersebut, BAKTI-Kominfo juga menjaga agar telepon itu bisa terus digunakan sehingga bisa memberikan kemudahan dalam koordinasi di lapangan.

Distribusi telepon satelit tersebut akan dikoordinir oleh Koordinator Lapangan Kemkominfo di Lombok yaitu I Komang Sudiarta, Kepala Balai Monitor (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Mataram yang beralamat di Jalan Singosari No 4 Mataram. Tlp.0370646411. Fax. 0370 648740.


Editor : Dini Listiyani