HMD Global Bawa Nokia 6.1 Plus ke Indonesia, Cek Keunggulan & Harganya

Dini Listiyani ยท Kamis, 06 September 2018 - 15:28 WIB
HMD Global Bawa Nokia 6.1 Plus ke Indonesia, Cek Keunggulan & Harganya

HMD Global membawa Nokia 6.1 Plus ke Indonesia. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - HMD Global, pemegang lisensi ponsel Nokia resmi membawa Nokia 6.1 Plus ke Indonesia. Nokia 6.1 Plus ini akan menambah daftar smartphone Android One.

Nokia 6.1 Plus membawa dukungan rasio layar 5.8 inci beresolusi Full HD+. Smartphone Android One baru Nokia ini juga dibekali rasio 19:9, sehingga layar lebih lebar tanpa body yang terlalu besar.

Di bagian dalamnya, Nokia 6.1 Plus dibekali dengan prosesor 636 yang diklaim mempu memberikan kinerja ponsel 40 persen lebih cepat dibanding sebelumnya.

“Perfomance kunci dari smartphone. Itu kenapa Nokia 6.1 Plus menggunakan chip Qualcomm terbaru Snapdragon 636,” kata Head of Product Marketing APAC HMD Global Wayne Tang saat peluncuran di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Di samping Snapdragon 636, Nokia 6.1 Plus juga dibekali dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Ruang memori ini bisa diperluas dengan slot microSD.

Seperti smartphone kebanyakan saat ini, Nokia 6.1 Plus dibekali dengan kamera artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Selain itu, ada juga kamera ganda di bagian belakang (16MP+5 MP).

Di bagian depan, pengguna akan menemukan kamera depan 16 MP untuk mempercantik foto selfie mereka. Tak ketinggalan, Nokia 6.1 Plus juga disokong Bothie.

Bothie ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Teknologi ini sebelumnya juga telah dibawa ke Nokia 8.

Nokia 6.1 Plus hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Gloss Black, Gloss White, dan Gloss Midnight Blue. Ponsel Android One baru ini akan dibanderol Rp3.399.000.


Editor : Tuty Ocktaviany