Ponsel Nokia Terbaru Bakal Bawa 5 Kamera Belakang, Ini Penampakannya

Dini Listiyani ยท Sabtu, 08 September 2018 - 18:40 WIB
Ponsel Nokia Terbaru Bakal Bawa 5 Kamera Belakang, Ini Penampakannya

Ponsel Nokia Terbaru Bakal Bawa 5 Kamera Belakang, Ini Penampakannya (Foto: The Verge)

FINLANDIA, iNews.id - Setup tiga kamera belakang telah tersedia di pasar smartphone dunia. Di masa depan, bukan tidak mungkin setup kamera lebih dari tiga akan muncul.

HMD Global, pemegang lisensi ponsel Nokia, tampaknya sedang menggarap array kamera untuk handset Nokia di masa depan. Bocoran sketsa desain dan gambar menunjukkan, ponsel Nokia di masa depan bisa mengadopsi lima kamera di bagian belakang.

Setup penta-lens pertama kali muncul dalam rumor perangkat Nokia 10 awal tahun ini. Kini, foto yang diduga perangkat telah bocor ke dunia maya.

Modul kamera terdiri atas lima lensa yang diatur dalam lingkaran dengan branding Zeiss di sekitarnya. Seperti diketahui, HMD Global bekerja sama dengan Zeiss tahun lalu dan pembuat handset telah mematenkan sistem kamera zoom miniatur yang terlihat mirip dengan bocoran gambar terbaru.

Terlepas dari itu, tidak ada kebocoran lain tentang lima kamera untuk perangkat Nokia. Huawei meluncurkan P20 Pro awal tahun ini dengan tiga kamera belakang yang mendukung 3x optical zoom atau 5x hybrid zoom.

LG juga dikabarkan akan mempertimbangkan lima kamera, tiga di belakang dan dua di depan untuk smartphone flagship mereka. Lima sensor kamera tentu bisa membantu dalam kemampuan zoom, seperti dilaporkan The Verge, Sabtu (8/9/2018).

Tapi, mereka cenderung melakukan lebih dari kemampuan zoom. Nokia memiliki sejarah dengan kamera seperti baru-baru ini, perusahaan asal Finlandia memproduksi kamera Ozo VR.

 


Editor : Dini Listiyani

TAG : nokia