Galaxy S10 Bakal Pamerkan Sensor Fingerprint dalam Layar Canggih

Dini Listiyani ยท Senin, 10 September 2018 - 18:07 WIB
Galaxy S10 Bakal Pamerkan Sensor Fingerprint dalam Layar Canggih

Galaxy S10 Bakal Pamerkan Sensor Fingerprint dalam Layar Canggih (Foto: Phone Arena)

SEOUL, iNews.id - Samsung Galaxy S10 santer terdengar akan membawa teknologi sensor fingerprint dalam layar. Laporan terbaru bahkan mengklaim, teknologi fingerprint dalam layar akan menjadi titik penjualannya.

Galaxy S10 dikabarkan akan menggunakan sensor ultrasonik di dalamnya. Sensor ultrasonik generasi ketiga Qualcomm dilaporkan akan menjadi titik penjualan utama Galaxy S10 mendatang.

Samsung juga akan melengkapi seri Galaxy A mereka dengan teknologi sensor fingerprint dalam layar. Hanya saja bukan menggunakan teknologi Qualcomm, tapi perusahaan China Gudix.

Sensor generasi kedua Qualcomm bisa bekerja secara akurat melalui kaca hingga ketebalan 800 mikron. Kemampuan sensor itu bisa dilihat segera setalah Mate 20 Pro dikeluarkan, seperti dilaporkan Phone Arena, Senin (10/9/2018).

Pasalnya, Huawei dilaporkan telah memasuki kesepakatan eksklusif dengan Qualcomm untuk sensor tersebut. Nah, apa yang menjadi spesifikasi di generasi ketiga tentu saja masih misteri hingga Galaxy S10 meluncur di pasaran.

Menurut beberapa analis, Samsung telah memilih antara tiga jenis solusi. Lalu, perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu berhenti pada Qualcomm karena mampu melalui hingga 1.2 mm paket layar OLED, mendukung navigation gesture recognition, bisa wake up, serta unlock perangkat di bawah lain, dan lain-lain.

Sekadar informasi, teknologi fingerprint dalam layar bukan hal baru mengingat sudah ada smartphone yang menggunakannya di pasaran seperti Vivo Nex. Selain membawa teknologi fingerprint dalam layar, Nex juga membawa kamera pop-up untuk mendapatkan tampilan all screen.


Editor : Dini Listiyani