Facebook Lite Mendapat Dukungan Community Help

Dini Listiyani ยท Selasa, 11 September 2018 - 15:20 WIB
Facebook Lite Mendapat Dukungan Community Help

Facebook Lite Mendapat Dukungan Community Help (Foto: Tech Crunch)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook Lite baru saja menerima akses penting yang disebut Community Help. Seperti apa fitur baru di Facebook Lite tersebut?

Community Help telah diluncurkan awal tahun lalu sebagai cara untuk pengguna berbagi tempat tinggal, makanan, dan transportasi dengan orang lain di wilayah yang membutuhkannya. Tool ini dirancang untuk membantu individu yang membutuhkan bantuan setelah kebakaran dan bencana alam.

Fitur Community Help telah tersedia di Kanada, Arab Saudi, India, dan banyak lagi. Kini, lebih dari satu tahun kemudian, Facebook membawa fitur komunitasnya ke Facebook Lite, aplikasi yang didesain untuk berjalan pada smartphone low-end di area dengan konektivitas lambat.

Perluasan fitur Community Help ke Facebook Lite ini merupakan sesuatu yang penting untuk membantu mereka di wilayah berkembang mendapatkan dan menawarkan bantuan yang sama.

"Prioritas kami adalah membantu orang mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan selama proses penanggulangan bencana. Dengan menyediakan Community Help di Facebook Lite, kami berharap semakin banyak orang akan bisa mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan di tengah kesulitan akibat bencana," kata Facebook Crisis Response Product Manager, Jeong-Suh Choi yang dirangkum dari Tech Crunch, Selasa (11/9/2018).

Pada Februari lalu, Facebook meningkatkan upaya untuk memungkinkan perushaan seperti Lyft, Chase, International Medical Corps, dan Save the Children untuk memberikan layanan serupa kepada orang yang mengalami krisis.


Editor : Dini Listiyani