Ponsel Baru Diluncurkan, Apple Hentikan Penjualan iPhone 6s dan SE

Dini Listiyani · Kamis, 13 September 2018 - 09:48 WIB
Ponsel Baru Diluncurkan, Apple Hentikan Penjualan iPhone 6s dan SE

Ilustrasi. (Foto: Tech Radar)

CUPERTINO, iNews.id - Seiring dengan diluncurkannya iPhone model terbaru, Apple memutuskan untuk memberhentikan penjualan iPhone SE dan iPhone 6s. Kedua line tersebut tidak tersedia lagi untuk dibeli secara langsung.

Bukan hanya iPhone SE dan iPhone 6s, iPhone X juga tidak akan tersedia melalui Apple. Mengingat, iPhone XS telah mengambil tempat di lini tersebut.

Melansir 9to5Mac, Kamis (13/8/2018), Apple mengatakan, model-model tersebut tersedia di reseller resmi tanpa jaminan pada berapa lama produk akan berlanjut. Untuk menutupi fakta, SE secara efektif tidak dijual lagi, Apple mengalihkan harga model iPhone lawas lebih rendah. Misalnya, iPhone 7 kini dihargai mulai dari 499 dolar AS.

Pada dasarnya, Apple ingin mempromosikan ponsel unggulan terbarunya. Namun, model iPhone barunya datang dengan harga yang lumayan tinggi.

iPhone XR yang merupakan model termurah dibanderol mulai dari 749 dolar AS. Sedangkan iPhone XS mengambil titik yang sama dengan iPhone X. Nah, iPhone XS Max dibanderol dengan harga yang lebih tinggi yakni 100 dolar AS.

Perombakan dalam lineup ditunjukkan sebelum raksasa Cupertino memulai acara pengenalan tiga iPhone baru. Mengapa demikian? Karena Apple memperbarui sitemap sebelum waktunya.


Editor : Ranto Rajagukguk