17 September 2018, iOS 12 Bakal Tiba di iPhone

Dini Listiyani ยท Kamis, 13 September 2018 - 17:46 WIB
17 September 2018, iOS 12 Bakal Tiba di iPhone

iOS 12 bakal tiba di iPhone dalam waktu dekat. (Foto: Dailymail)

CUPERTINO, iNews.id - Apple menggelar event untuk mengenalkan iPhone terbaru mereka. Meski fokus acara ke hardware, tapi Apple tidak melupakan sisi software untuk perangkat.

Di event yang baru digelar, Apple mengumumkan iOS 12. Pembuat sistem operasi mengumumkan, iOS 12 dijadwalkan tiba di iPhone pada 17 September 2018.

Selain iOS 12, sistem operasi Mac terbaru, Mojave juga akan tersedia pada hari yang sama dengan watchOS 5, software terbaru Apple Watch. iOS 12 yang telah tersedia untuk pengembang sejak Juni membawa banyak fitur perbaikan untuk iPhone dan iPad.

Dengan iOS 12, peningkatan besar diharapkan akan terlihat juga dalam perangkat-perangkat yang lebih tua. Di iPhone 6, iOS 12 diharapkan bisa membantu bekerja hingga 70 persen lebih cepat, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (13/9/2018).

Pengguna kini juga memiliki kontrol lebih besar atas pemberitahuan, sehingga mereka dikelompokkan di layar berdasarkan aplikasi dan topik. Terlebih, pemberitahuan tertentu juga bisa dibungkam agar tidak muncul di lock screen.

Fitur Do Not Disturb yang diperluas memungkinkan pengguna menghapus layar notififikasi mereka bersih sebelum tidur dan saat mereka bangun di pagi hari. Pengguna juga akan bisa membuat shortcut untuk Siri, mengajarkannya frasa yang ingin mereka gunakan.

Apple akan menyebar iOS 12 bulan ini tapi sebelum menginstal sistem operasi terbaru, pengguna harus memiliki setidaknya iOS 11. OS akan tersedia sebagai unduhan gratis di perangkat atau Anda bisa mendaftar untuk program pengujian beta Apple.

Namun, pengujian beta Apple harus memastikan untuk mencadangkan data mereka jika versi iOS 12 tersebut memiliki bug. Selain perangkat yang lebih tua, tentu saja iOS 12 akan tersedia untuk trio iPhone terbaru.


Editor : Tuty Ocktaviany